Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tasik Kunjungi Kampung Literasi di Perumahan Kota Baru

Reporter : Ando Saragih

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Sekretaris Dinas perpustakaan dan kearsipan kota Tasikmalaya mengunjungi kampung literasi yang berada di ke Rw an 012 Perum Kota Baru, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, dalam kegiatan kunjungan tersebut juga sekaligus membentuk kelompok kerja (Pokja). Kamis (03/09/20).

Dalam acara tersebut di hadiri, Camat Cibereum, Lurah Kota Baru, perwakilan dari puskesmas Cibereum, Kapolsek, Koramil dan tamu undangan lainnya.

Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan kota Tasikmalaya Dra Noneng Rosmayati mengatakan saya sangat terharu dan bangga animo masyarakat Perumagan Kota Baru dan unsur usur pemerintah terkait yang menghadiri dan mendukung untuk di bentuknya Kampung literasi di Perum Kotabaru, hari ini kita adakan pemilihan untuk ketua dan pembentukan kelompok kerja (pokja) untuk kampung literasi. ini merupakan program pemerintah kota Tasikmalaya dalam mewujudkan Tasik cerdas Tasik berbudi,”ucap Noneng.

“Kami akan membentuk Kalista Kotabaru di perum Kotabaru yang mana kedepannya akan menjadikan percontohan kampung literasi dan akan menjadikan embrio untuk membentuk kampung literasi di kecamatan kecamatan yang lainnya,” ucapnya.

Lanjut Noneng, menyampaikan selamat atas terpilih nya ketua Kalista Kotabaru yaitu Bapak Suryaman dan semoga di bawah kepemimpinannya bisa menjadi komando untuk mencerdaskan masyarakat dan berkesinambungan untuk menjadikan contoh kelurahan dan kecamantan lainnya,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Suryaman Saputra S.sos Ketua Kalista terpilih mengatakan, tadinya hari ini kita akan agendakan musyawarah pembentukan Pokja Kalista dan saya sangat kaget ternyata saya terpilih jadi ketua Kalista Kotabaru dan yang sangat luar biasa Hari ini kita kedatangan Sekdis, Kabid dari Dipusipda beserta Camat, Kapolsek, Koramil kelurahan dan yang lainnya dengan kehadiran mereka menjadi dorongan dan motivasi kepada kami intinya akan memberikan petunjuk dan dukungan penuh untuk mencerdaskan masyarakat lewat kampung literasi ini,”katanya.

Dengan harapan kedepannya minta dukungan dari masyarakat, para pemuda pemudi perum kota baru agar program ini bisa berkelanjutan dari itulah meminta dorongannya dan dukungannya dari berbagai pihak, smoga bisa menjadi percontohan untuk kampung lain,”harapnya

Sementara di tempat yang sama, Lurah Kota baru, H Agus Ruhimat S.Pd mengatakan, Alhamdullilah hari ini kita bisa melaksanakan pembentukan kampung literasi yang mana Muspika dan unsur unsur terkait hadir dalam kegiatan ini, dan ini merupakan harapan Walikota untuk bisal Launching kampung literasi di bulan Oktober 2020 ini, dengan harapan bisa terlaksana dan dengan di bentuk nya kampung literasi ini akan menjadikan kampung percontohan motivasi untuk mayarakat yang lainnya juga dengan adanya kampung literasi ini mudah mudahan masyarakat bisa merubah sikap lainnya juga masyarakat akan lebih cerdas yang tadinya tidak tahu menjadi tahu dan merubah sikap kebiasaan kurang baik menjadi lebih baik lagi,”ucap Lurah.
#Red

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter