Fokus Cilegon Sosial

LMP Marcab Ciwandan Lakukan Penertiban dan Sediakan Tempat Baru Bagi Pedagang

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,ID — Adanya dugaan warung yang dijadikan tempat mangkalnya para waria dan tempat minum-minuman keras beberapa pekan lalu, akhirnya dilakukan penertiban warung di lingkungan Lijajar, sekitaran Jublin Ciwandan berjalan tertib. Penertiban yang di advokasi Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Ciwandan, bertujuan menekan berkembangnya hal-hal yang negative seperti yang pernah di kabarkan sebelumnya. Kamis (03/09/2020).

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang Kecamatan Ciwandan Muhamad Sofiyan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, penertiban di lakukan atas dasar keinginan warga, Ketua Rukun Tetangga (RT) dan tokoh masyarakat Lijajar.

“Penertiban ini atas keinginan para tokoh Lijajar, sehingga lingkungan dapat terkontrol oleh warga sekitar, sehingga kami LMP Ciwandan mengadvokasi sekaligus memberikan tempat bagi para pedagang agar lebih nyaman dalam berdagang,” Ucapnya Sofiyan.

Masih kata Sofyan, tempat tersebut sebelumnya di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga berdampak negative terhadap lingkungan serta warung-warung yang ada di sekitar lingkungan Jublin.

“Semoga dengan berpindahnya warung-warung itu sudah tidak ada lagi orang yang mabuk-mabukan tengah malam yang dapat menimbulkan keresahan bagi warga Lijajar,” Jelasnya.

Sebelumnya, Mediasi antara pihak KBS dan perwakilan LMP, KTTR, LPM, OPEL, serta RT 19 di kantor KBS, pada hari selasa (22 Juli 2020) berlangsung di kantor PT Krakatau Bandar Samudra (KBS). Mediasi bertujuan untuk bagaimana menekan potensi terjadinya hal-hal yang menggangu masyarakat lingkungan sekitar yang bersumber dari sekitaran lokasi penertiban

Ditempat yang berbeda, Ketua LMP Kota Cilegon Tatang Tarmizi saat dikonfirmasi membenarkan adanya advokasi penertiban tersebut, namun hal itu karena alasan kondusifitas lingkungan. Pihak LMP Ciwandan juga telah melakukan kordinasi dengan para tokoh dan aparat setempat sebelumnya.

Bukan hanya alasan kondusifitas lingkungan saja, melainkan kondusifitas masyarakat Kota Cilegon secara keseluruhan.

“Dalam waktu dekat Kota Cilegon akan mengadakan Pesta Dekorasi Lima tahunan, maka kita harus berperan untuk membantu pemerintah dalam menekan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” Tandasnya.

Penertiban dilakukan secara persuasif serta penyediaan tempat berdagang sebanyak 21 los telah di siap agar mereka (pedagang) kembali berjualan dengan tempat yang lebih tertata dan juga bersih.

“Mereka sudah tinggal masuk saja, bisa langsung berjualan kembali semoga Rizqi mereka semakin bertambah,” tutupnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter