Fokus Cianjur Sosial

DPC Garda BMI Kab.Cianjur Minta Jawaban Signifikan Kepada Tiga Intansi Terkait PMI Yang Tidak Kunjung Pulang

Reporter:Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID Ketua DPC GARDA BMI Kabupaten Cianjur Elan Sopandi, Kamis, (03/09/20) di ruang kerjanya yang beralamat di jalan raya Bandung,Km 6 Kampung Sadang, Desa Hegarmanah. Kecamatan Karangtengah
Mengharapkan kabar baik dari tiga intansi yang di kirimkan surat terkait permasalahan PMI (Pekerja Migran Indonesia) atas nama Yuyu Binti Engkos Asal Cikalongkulon yang di kabarkan tidak kunjung Pulang selama 15 tahun lamanya.

Elan mengaku telah menayangkan surat sampai saat ini sudah sebulan lamanya, namun dari ketiga intansi tersebut masih belum ada jawaban yang signifikan.

Ketiga Intasi itu iyalah,BP2MI, PPTKLM Ditjen Binapenta Kemenaker serta Direktur Perlindungan dan BHI Menlu.

Elan sangat berharap pemerintah segera membantu kepulangan Yuyu. karena keberadaan PMI tersebut sudah diketahui, hal itu di ungkapkan Elan Karena sebelum keluarga Yuyu meminta bantuan kepada GARDA BMI, Paman Yuyu atas nama Amang Sodikin sudah pernah mengurus kepulangan Yuyu kepada pemerintah namun tetap saja Yuyu tidak kunjung pulang, mereka hanya bisa berkomunikasi saja, hingga akhirnya keluarga Yuyu meminta Bantuan kepada GARDA BMI agar Yuyu bisa segera berkumpul kembali dengan keluarganya.

” Terkait kepulangan Yuyu kami masih menunggu kabar dari tiga intansi yang pernah kami kirimkan surat, namun tiga intansi itu sampai saat ini belum memberi jawaban yang signifikan.” Ujar Elan.

Sambung Elan.” Ketiga Intansi tersebut iyalah.” BP2MI, PPTKLM Ditjen Binapenta, Kemenaker, serta Direktur Perlindungan Dan BHI Menlu” sambungnya.

Lanjut Elan.” Entah alasan apa ketiga Intansi tersebut belum membeeikan jawaban kepada kami, mungkin karena Covid-19 atau apa, saya juga kurang paham, yang jelas surat yang kami tayangkan belum ada balasan.” Kata Elan.

Masih Kata Elan.” Dulu sebelum melapor ke Garda, keluarga korban atas nama Yuyu peenah mengurus keberadaan Yuyu, karena pada saat itu Yuyu tidak ada kontak sama sekali, setelah pamannya yang bernama Amang meminta bantuan kepada pemerintah akhirnya Yuyu kembali ada komunikasi namun saat keluarganya meminta agar Yuyu di pulangkan, pihak pemerintah pun mengabulkan permintaan tersebut namun Sampai saat ini Yuyu masih saja tidak kunjung pulang, hingga pada akhirnya Keluarga Yuyu meminta bantuan kepada GARDA BMI, dan akhirnya kami membantu mengirimkan surat kepada intansi tersebut agar Yuyu segera di pulangkan.” Paparnya.

Elan berharap, pihak pemerintah segera membantu kepulangan Yuyu, karena bagai manapun Yuyu sudah terlalu lama berada di Arab Saudi.

” Saya sangat berharap pihak pemerintah membantu kepulangan Yuyu binti Engkos yang bekerja sebagai pahlawan Devisa selama 15 tahun lamanya di Taif Arab Saudi itu, kita sudah tahu dari berita berita sebelumnya bahwa Yuyu diberangkatkan PT.Tirtama Megah Abadi Oleh Bantuan Sefonsor pada Tahun 2006 ketika Yuyu masih berusia 16 Tahun. Saya menginginkan Yuyu pulang secepatnya dengan haknya sebagai pekerja, kalau melihat kondisi seperti ini dihawatirkan ada penyekapan terhadap Yuyu disana, jadi sekali lagi tolong kepada pihak pemerintah bantu kepulangan Yuyu agar Yuyu bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.” Harap Elan.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter