FOKUS SUKABUMI Sosial

Ribuan Karyawan PT Koin Baju Global di Cicurug Sukabumi Belum Terima BLT BPJS

Reporter : Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Ribuan karyawan PT Koin Baju Global di Cicurug, Sukabumi meradang. Pasalnya, hingga saat ini ribuan karyawan belum menerima dana hibah bantuan langsung tunai ( BLT ) BPJS Ketenaga kerjaan sebesar Rp. 600 ribu perbulan.

Hal tersebut dibenarkan HRD PT Koin Baju Global, Nizam, kepada FokusPriangan.id, Rabu (2/9/2020). “Benar, kalau karyawan kami belum mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan hingga saat ini,” kata Nizam.

Nizam mengaku telah mengurus dan menanyakan langsung hal tersebut ke pihak BPJS cabang Sukabumi.
“Saya sudah mengurus ke BPJS cabang Sukabumi, jawabannya diminta sabar karena masih ada periode 3,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada sekitar 1500 karyawan PT Koin Baju Global, yang harus dapat ada sekitar 1299 karyawan, yang 65 orang gaji nya diatas UMK dan sisanya masih karyawan baru. “Banyak karyawan yang menanyakan hal ini, tapi ini adalah program pemerintah pusat, jadi kami hanya bisa menunggu, upaya kami adalah mem folow up ke BPJS cabang Sukabumi,” kata Nizam.

Dirinya merasa kasihan dengan belum keluarnya BLT. “Mereka banyak keperluan, mudah-mudahan segera cair,” tandasnya.

Salah seorang karyawan yang tidak mau disebut namanya mengaku berharap sangat cairnya BLT BPJS ini. “Kami memakai bank plat merah yaitu BNI, ” katanya. Dia menuturkan, program ini adalah program pemerintah pusat. “Kami berharap BLT buat kami segera cair, karena ini adalah hak kami,” tandasnya.

About the author

redaksi

1 Comment

Click here to post a comment

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter