Fokus Kota Tasik Sosial

Pandu Bersama Kang Yanto Oce Santuni 100 Anak Yatim

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 100 anak yatim yang merupakan perwakilan dari beberapa Kecamatan yang berada di Kota Tasikmalaya mendapatkan Santunan yang digelar di salah satu Rumah Makan di Jalan Letjen Mashudi Kecamatan Cibeureum, Rabu (02/09/2020).

Terlihat wajah sumringah dari wajah anak yatim yang menerima santunan dari Pandu bersama Kang H Yanto Oce serta tak lupa media online fokuspriangan.id pun turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sebelum pemberian santunan, diadakan pula pemberian hadiah dengan cara pemberian pertanyaan kepada anak-anak yatim tersebut.

Pembina Pandu Kota Tasikmalaya Hj Iyan Dede Sudrajat mengatakan Kegiatan silaturahmi dan pemberian santunan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pandu Kota Tasikmalaya. Dalam satu tahun 2 kali diadakan kegiatan seperti ini yaitu pada bulan Muharam dan bulan Ramadhan.

“Pemberian santunan yang dilaksanakan kali ini Alhamdulillah ada peningkatan jumlahnya dibandingkan pada saat bulan Ramadhan. Untuk tema yang kami usung di kegiatan ini yaitu “Kita Jaga dan Tingkatkan Keistiqamahan, Kebersamaan, Dengan Mewujudkan Impian Mereka Untuk Tersenyum.”. Pemberian santunan ini dapat terlaksana berkat sumbangsih para donatur dan juga dari Relawan Kang H Yanto Oce, serta pimpinan dari fokuspriangan.id dan donatur lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Pimpinan Redaksi Fokuspriangan.id, Andi Mulyana menuturkan kegiatan pemberian santunan ini bersifat dadakan tanpa ada rencana ikut berpartisipasi saja.

“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap anak yatim. Karena itu kami pun mengajak marilah kita berbagi pada bulan Muharam ini dengan memberikan bantuan sosial kepada anak yatim,”himbaunya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter