Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Camat Sukaresik Beserta Jajaran Dan Unsur Lainnya Lakukan Swab Test

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN. ID – Camat Sukaresik Opan Sopian  S.Pd, M.Pd,M.SI., bersama jajaran di tingkat Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, melakukan Swab test PCR, yang di selenggarakan oleh pihak Puskesmas Sukaresik, Rabu (2/09/20).

Opan Sopian  S.Pd, M.Pd,M.Si.,
Camat Sukaresik mengatakan bahwa pengecekan ini dilakukan agar mengetahui kondisi kesehatannya.

Untuk pelaksanaan Swab test PCR, ini di lakukan yang kedua kalinya yang sebelumnya, yang pertama berbarengan dengan 23 orang terdiri dari komunitas masyarakat umum wabil khusus di arahkan ke masyakarat yang beraktivitas sebagai supir dan di tambah dengan komponen dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukaresik, dan Alhamdulilah Sukaresik pada test pertama 23 orang hasilnya semua tidak ditemukan positif, jadi negatif semua,”katanya.

Masih menurut Opan untuk hari ini kami bersama 88 orang yang sebaran nya kita sebar dari komponen penyelenggara pemerintahan di tingkat kecamatan, jadi para pelaksana di kecamatan mulai dari Camat, Sekmat, kasi, 8 Desa dari kepala Desa, Sekdes, kemudian unsur masyarakat yang banyak kontek dengan masyarakat, tokoh masyarakat, Polsek, Koramil Pagerageung, dan di tambah dari komponen pendidik dari mulai SMK, SMPN dan SDN.

“Sebetulnya ini belum cukup kita ingin wabil khusus, karena anak – anak sudah lama tidak masuk sekolah jadi kita berharap nanti di test ketiga dari pendidik dan tenaga kependidikan itu akan di prioritaskan. Sehingga ketika nanti kita bisa mengecek di kecamatan Sukaresik komponen guru- gurunya , kepala sekolah, Pengawas, UPT, sudah di nyatakan clear artinya negatif semua atau tidak ada gejala ke arah covid 19, maka kita dari kecamatan akan meminta rekomendasi kepada gugus tugas kabupaten Tasikmalaya untuk disegerakan pembelajaran tatap muka.”ujarnya.

Insyallah di wilayah kecamatan Sukaresik melihat gejala sampai hari ini mudah – mudahan yang 88 orang hari ini dari berbagai unsur itu sample yang menurut saya mewakili, kalau ini dinyatakan nanti semua tidak ada gejala ke arah covid 19. Mudah – mudahan kita bisa semakin yakin bahwa di kecamatan Sukaresik memang tidak ada suspec.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter