Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Sebanyak 130 KPM-PKH Kota Tasikmalaya Terima Bantuan Kewirausahaan Sosial Dari Kemensos RI

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID Mengambil tempat di Gedung Serba Guna DPRD Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan Penyerahan Bantuan Kewirausahaan Sosial Dari Kementerian Sosial RI Dalam Penanganan Covid-19 Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi Kota Tasikmalaya, Selasa (01/09/2020).

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim,SH.,MH, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharom, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, H Nana Rosadi serta tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya H Aslim,SH.,MH menyampaikan apresiasi kinerja Walikota dan Wakil Walikota beserta jajarannya, khususnya kepada leading sektor Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya beserta jajarannya atas terlaksananya penyerahan bantuan ini.

“Penyerahan bantuan kewirausahaan sosial ini merupakan hal penting yang perlu mendapatkan perhatian kita bersama, karena melalui bantuan ini diharapkan akan muncul para wirausahawan yang mampu menciptakan peluang-peluang kerja baru menghasilkan produk barang dan atau jasa yang kreatif dan inovatif yang memiliki nilai ekonomis dan mampu memberdayakan potensi lokal sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Program bantuan ini sangat bagus untuk dikembangkan dalam rangka menjaga keberlangsungan wirausaha para KPM-PKH graduasi. Bantuan ini bersifat stimulan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berusaha dan kemandirian, sehingga tidak lagi tergantung bantuan Pemerintah maupun pihak lainnya,” ucapnya.

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf pun mengatakan program bantuan Kewirausahaan Sosial KPM-PKH graduasi merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI.

“Program ini di integrasikan dan berkesinambungan dengan Program Keluarga Harapan. Sasaran program ini adalah PKM-PKH graduasi yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sudah memiliki rintisan usaha atau baru merintis usaha agar tetap dapat melakukan kegiatan usahanya dan memberikan perlindungan dari masa pandemi, dimana pada wabah Covid-19 menyebabkan berbagai sektor mengalami ketidakstabilan, termasuk sektor perekonomian untuk mendukung aktifitas para wirausaha pemula di tengah Pandemi Covid-19.melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI memberikan bantuan Kewirausahaan Sosial di Kota Tasikmalaya yang bersumber dari hibah langsung dalam negeri dalam bentuk uang tunai bagi 130 PKM-PKH graduasi di Kota Tasikmalaya. Sedangkan jumlah PKH graduasi sampai dengan bulan Agustus sebanyak 1085 KPM, berarti masih ada selisih yang belum diberikan bantuan sebanyak 955 KPM. Ini akan menjadi bahan untuk kita usulkan lagi agar mendapat bantuan yang sama, sehingga diharapkan terciptanya stabilitas sosial ekonomi bagi KPM-PKH graduasi,” katanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter