FOKUS SUKABUMI Sosial

Baznas Kota Sukabumi Santuni 700 Anak Yatim di Tujuh Kecamatan

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Tahun Baru Islam bulan Muharam 1442 Hijriyah diperingati oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, dengan menyantuni anak yatim sebanyak 700 anak yatim di tujuh kecamatan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, penyaluran bantuan ini, untuk membantu meringankan beban masyarakat khusunya yang terdampak Covid-19. “Alhamdulillah bantuan sudah kami salurkan kepada anak yatim yang berada di setiap kecamatan Kota Sukabumi,” kata Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya, Senin (31/8/20).

Dikatakannya, penyaluran bantuan ini bukan baru pertama kali dilakukan namun sudah menjadi salah satu program Baznas Kota Sukabumi dalam penyaluran hasil pengumpulan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS). “Karena ZIS yang sudah terkumpul di Baznas akan kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Fufi mengatakan, salah satu inovasi yang dicetuskan Baznas untuk untuk mencapai target ZIS bekerjasama dengan pihak bank sehingga masyarakat yang hendak sersedekah bisa melalui apilikasi Gopay maupun Oppo. “Program ini tentunya mempermudah masyarakat untuk bersedah. Selain itu juga masih banyak program kami untuk meningkatkan penghasilan ZIS ini,” kata Fufi.

Dia mengajak, masyarakat dapat menyalurkan ZIS nya melalui Baznas dengan begitu tentunya bantuan akan lebih banyak dikucurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan peruntukannya. “Kami berharap, kesadaran masyarakat untuk menyalurkan ZIS nya melalui Baznas bisa semakin meningkat kedepannya,” tandas Fufi.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter