FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

PKB dan PPP Mantap Dukung Pasangan Abu Bakar – Sirojudin di Pilkada Sukabumi

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Hari ini PKB sudah secara resmi memberikan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan Abu Bakar Sidik-Sirojudin untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi pada 9 Desember 2020 mendatang. Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukabumi, H Usep membenarkan bahwa SK tersebut sudah diterima pasangan Abu Bakar – Sirojudin. “Betul (SK untuk Pasangan Abu Bakar-Sirojudin red) per hari ini di Bandung diserahkan kepada pasangannya langsung,“ kata Usep, Minggu (30/08/20).

Usep mengatakan, ketika DPP PKB sudah memutuskan maka secara tidak langsung semua kader harus mendukung apa yang menjadi keputusan DPP. “Jelas, saya sebagai kader yang ditakdirkan menjadi anggota DPRD harus fatsun dengan segala keputusan DPP, tidak bisa main-main dengan DPP, jika tidak mau mendukung siap-siap dengan konsekwensinya, “tegasnya.

Sementara itu DPC PPP (Partai Persatuan pembangunan) Kabupaten Sukabumi mantap mengusulkan pasangan Abu Bakar Sidik dan Sirojudin untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

Hal itu di ungkapkan Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan, dalam Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) PPP Kabupaten Sukabumi, di Saung jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Yusuf mengatakan, Rapimcab tersebut dilakukan dalam rangka melanjutkan hasil rapat pleno pimpinan cabang yang sebelumnya telah dilaksanakan di kawasan Kecamatan Cisaat. “Yang jelas pada hari Jumat lalu kita menjalankan rapat pleno di Cisaat, di mana judulnya membicarakan hasil fit and profer test Desk Pilkada, digodog menghasilkan nama yang memang telah disepakati bersama yaitu Abu Bakar Sidik dan Kang Sirojudin, hari ini kita sosialisasikan kepada PAC dan seluruh dan jajaran kader serta simpatisan partai Kabupaten Sukabumi,” ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Menurutnya, Abu Bakar dan Sirojudin ini sesuai harapan bersama. “Kita harus optimis dan mempunyai harapan di mana di dalam harapan ini ada kekuatan religius dan nasionalis, kita gabungkan InsyaAllah mudah-mudahan sesuai harapan kita menang,” terangnya. Setelah pelaksanaan Rapimcab tersebut, lanjut Yusuf Ridwan, pihaknya akan melakukan pendalaman sosialisasi ke setiap tingkatan, bahkan sampai desa serta ranting-ranting partai.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter