Fokus Kota Tasik Sosial

Pelaksanaan Swab Test Massal Oleh Dinkes Kota Tasikmalaya Terus Dilakukan Kali Ini di Puskesmas Cilembang

Reporter. Arrie Haryadi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID Dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19, pelaksanaan Swab Test Massal Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, masih terus dilakukan di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya. Senin (31/08/20).

Walaupun menurut Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman yang pernah mengatakan bahwa Kota Tasik sudah aman dan menjadi zona hijau, namun team gugus tugas covid19 dan Team Kesehatan tidak semudah itu untuk lepas kontrol. Setiap Hari Team Gugus Tugas tetap melaksanakan giatnya yakni berkeliling kota untuk menghimbau masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

Segala upaya sudah di laksanakan dan alhasil kemajuan protokol kesehatan sudah 80% di laksanakan oleh masyarakat Kota Tasikmalaya, walaupun ada beberapa warga masyarakat yang masih membandel tentang pelaksanaan protokoler kesehataan.

Untuk menyikapi hal ini Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya gencar melaksanakan himbauan-himbauan dan melaksanakan tes rapid ataupun swab. Seperti yang kita lihat, kegiatan tes swab di UPTD Puskesmas Cilembang, bukan hanya melakukan tes saja namun juga hal ini adalah peduli Dinas Kesehatan terhadap para medis yang bertugas di Puskesmas karena bersentuhan langsung dengan masyarakat umum.

Seperti yang dikatakan oleh Kapus Cilembang Wawan Setiawan Skm “kami melaksanakan tes ini atas kepedulian Dinas terhadap karyawan kami. “Hal ini terus dilakukan dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Tasikmalaya sehingga dilaksanakan swab secara masif, dan saya berharap semoga nanti hasilnya semua karyawan saya negatif dari paparan covid19, adapun jika nanti (mudah-mudahan jangan terjadi) ada yang positif untuk tindakannya kami akan berunding dengan Dinas, karena kami di sini hanya mengikuti intruksi.” ujarnya saat di temui oleh awak media.
#AMF

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter