Fokus Kab Ciamis Sosial

Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, DKM Nurul Ihsan Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Reporter : H.Amir

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H DKM Nurul Ihsan RT. 07 RW. 04 Dusun Warung Wetan Desa Imbanagara berbagi kebahagian bersama anak yatim piatu, jompo, dan anak disabilitas, Minggu (30/08/2020).

Acara memperingati 10 Muharram 1442 H digelar bersamaan dengan pengajian rutin mingguan di masjid Nurul Ihsan. Turut hadir di kegiatan tersebut staf Desa Imbanagara beserta tokoh masyarakat.

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua DKM Nurul Ihsan bersama aparat desa Imbanagara dan tokoh masyarakat, pemberian santunan ini sebagai agenda tahunan.

Yudi Nurdian selaku Ketua Pelaksana menyatakan dana untuk santunan tersebut, berasal dari sumbangan para donatur di lingkungan Masjid Nurul Ihsan. Walaupun situasi sedang Covid-19 ternyata masih ada masyarakat yang peduli dan ingin berbagi di bulan Muharram ini.

“Santunan ini langsung kami berikan kepada penerima haknya yang berada di lingkungan Dusun Warung Wetan Desa imbanagara. Adapun jumlah penerima santunan ini ada sebanyak 40 orang, yang terdiri dari 25 anak yatim piatu, 13 Jompo dan 2 anak disabilitas.

Sementara itu, Ketua DKM Nurul Ihsan Syamsul Bahri, S.Ag., M. Si. menyampaikan bulan Muharram sebagai momentum emas bagi umat islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Salah satunya menyantuni anak yatim piatu.

” Inti dari kehidupan ini adalah melaksanakan dua tanggungjawab, yaitu tanggungjawab yang bersifat vertikal (hablum minallooh) dan tanggungjawab yang bersifat horizontal (hablum minan-naas). Apabila kita mampu melaksanakan kedua tanggungjawab tersebut, insya Alloh akan mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat.”singkatnya

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter