Fokus Kota Tasik Sosial

Peringati 10 Muharam 1442 H.Ponpes Miftahul Ulum Al Islamy Selaawi Bersama Kang H. Yanto Oce Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu

Redaksi (AMF)

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1442 Hijriyah 2020 Masehi pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum Al Islamy Selaawi bersama dengan H. Yanto Oce berbagi paket sembako kepada Yatim Piatu, yang bertempat di Madrasah Ponpes, Miftahul Ulum, Sabtu (29/08/20) malam.

Ustadz Ja’far Sidiq atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Fajar Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Al Islamy Selaawi, usai memberikan santunan mengatakan, setelah vakum lebih kurang selama tiga tahun, Alhamdulilah akhirnya pada tanggal 10 Muharram 1442 Hijriyah, bertepatan dengan tanggal 29 Agustus 2020, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini dapat kembali terlaksana.

Ia juga mengucapkan kepada para donatur, khususnya H Yanto Oce yang mana telah memberikan bantuannya, sehingga kegiatan berbagi dengan Yatim Piatu ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

“Tak lupa, kami sampaikan terimakasih juga kepada para donatur lainnya, yang telah menyisihkan sebagian hartanya, untuk bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan”. tambahnya.

Sementara H.Yanto Oce melalui salahsatu Relawannya yaitu Balad Kang H.Yanto Oce (BKYO) Andi Mulyana mengatakan
kegiatan ini merupakan syiar Islam yang wajib untuk terus dilaksanakan, dimana pahalanya sudah jelas 10 kali lipat dari pada bulan selain bulan muharram setiap tahunnya. Juga mengingat semua kejadian para nabi berada dibulan muharam, Rasulullah sendiri disamping yatim juga manusia pilihan, dan ada juga nabi yang dikeluarkan dari perut ikan, juga banyak lagi kejadian para nabi lain kejadiaannya dibulan muharam.

“Santunan terhadap anak yatim ini merupakan kegiatan yang banyak membawa keberkahan. Dibulan muharram ini bagaimana kita bisa membahagiakan anak yatim, karena muharram utamanya dihari kesepuluh identik dengan lebarannya anak yatim, untuk itu bahagiakan mereka.”ujarnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter