Fokus Kab Tasik Sosial

Pengurus Baru IREMA Persis Islahul Istiqomah Sukses Dilantik

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN. ID –
Menjelang akhir bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, sekelompok remaja yang berhimpun di IREMA Persis Islahul Istiqomah telah sukses menggelar agenda bertajuk regenerasi dengan melaksanakan pelantikan pengurus baru, Jum’at (28/8 /2020).

Bertempat di aula kampus Pesantren Persis 42 Sukaresik, agenda yang dihadiri oleh seratus lebih remaja itu diramaikan juga oleh seminar gerakan dakwah remaja di era milenial.

Ketua pelaksana, Bung Imam Haikal menyampaikan bahwa agenda tersebut sebagai wujud dari upaya pendidikan perjuangan secara terorganisir sejak remaja agar kelak di usia matang mereka sudah terbiasa dengan perjuangan dakwah kolektif.

Pada kesempatan tersebut, pengurus baru IREMA yang berjumlah 20 orang telah dilantik oleh ketua PC. Pemuda Persis Sukaresik, kang Andri Nurkamal. Selain melantik, ia juga menjadi keynote speaks sebagai pemantik digelarnya seminar yang dinarasumberi oleh Sekum PD. Persis Kab. Tasikmalaya, ustadz Dede Reviana Ibrahim.

Menurut paparan ketua IREMA Islahul Istiqomah, bung Faisal Nursyamsi, usia remaja adalah masa transisi yang penting diisi oleh berbagai aktivitas dakwah.

“Perjuangan kami di IREMA Islahul Istiqomah adalah sumbangsih nyata masa kini untuk mempersiapkan pelanjut estafeta perjuangan Islam di masa depan.” Jelasnya.

Hal senada diungkapkan juga oleh ketua PJ. Pemuda Persis Cicalung, saudara Ferdiansyah. Menurutnya, yang tidak boleh hilang dari ranah dakwah adalah kejelasan orientasi, keteguhan mental, kecakapan mengelola ummat, dan mempersiapkan kader pelanjut dakwah.

“Melupakan kaderisasi sama artinya menggali lubang kuburan dakwah di masa depan.” Tegasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter