Fokus Jakarta Sosial

Majlis Ta’lim RIYADHUL ISTIQOMAH Gelar Pengajian Disalahsatu Jemaahnya di Cipinang Besar Selatan

Reporter : Nur Azizah

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID Majlis Ta’lim RIYADHUL ISTIQOMAH mengadakan pengajian di salah satu jamaahnya nya yaitu di kediaman Bagus putra dari Yadi dan ibu Wen. Di Rt 011 Rw 009 Cipinang Besar Selatan. Adapun sekretariat Majlis Taklim Riyadhul Istiqomah di Rw 08 kelurahan Cipinang besar utara jakarta timur. Jumat (28/08/20).

Acara ini diawali pembacaan yasin dan Ratib al haddal serta pembacaan maulid simtudduror.

Dalam kesempatan itu Dihadiri oleh guru Tetapnya yaitu UstadZ Fairuz dan Ustadz Eko Suwono B.A, serta diikuti oleh Anak Anak remaja setempat.

“Berdirinya MT. Riyadhul Istiqomah ini pada tanggal 11 Januari 2019 yang diketuai oleh Abang Hambali dan untuk para pengurus tetap nya berjumlah 21 orang. Majlis taklim ini dibawah Naungan MT. Nurul Mustofa 1 pimpinan Habib Hasan bin Ja’far Assegaf,”ucap Ustadz Fairus.

Ustadz Fairus juga menyampaikan.” Bahwa bulan Januari tahun 2021 Insya Allah kita akan mengadakan tabligh akbar. Dan perlu diketahui bahwa dari Jamaah ini sebagian adalah anak anak yang suka pada Tawuran dulunya, dan Alhamdulillah dengan adanya majlis ini mereka tertarik dan mengajak teman lainnya untuk bergabung. Adapun jamaahnya yang lainnya banyak berasal dari luar kecamatan Jatinegara seperti Palmeriam , Roxy, Bekasi dan lain lain,”katanya.

“Di MT. Riyadhul Istiqomah ini mereka semua diajarkan pelajaran seperti Fiqih, Akhlaq, Tauhid yang diambil dari beberapa kitab yaitu kitab Babul Minan, Irsyadul Anam, tak lupa Quran tajwid. Dan tujuannya agar mereka paham bahwa mau sukses dunia akherat harus dengan menuntut ilmu.

Lanjut Ustadz Fairus, saya selaku guru tetap selalu memberikan nasihat dan suport agar jamaah MT. Riyadhul Istiqomah bisa semangat dalam mencari ilmu Allah dan semoga bertambah lagi jamaahnya. Karena kami ada AD/ART nya jadi siapa saja yang mau menjadi anggota harus mematuhi itu semua,”ujarnya.

Sementara Ustadz Eko Suwono B.A, mengatakan, semua yang hadir berkumpul disini adalah salah satu Benteng anak muda generasi penerus bangsa yang cinta akan ajaran Rosululloh, kita kumpul bersama dalam majlis ilmu yang semua ini sudah menjalankan protokol kesehatan Ala Nabi Muhammad Saw yaitu mereka berwudhu ,bersholawat, berzikir Kalau semua itu sudah mereka jalankan dan di laksanakan maka jangankan penyakit, dosa aja di ampuni. Jadi saya berpesan kepada semua jangan pernah takut sama corona tetapi takutlah sama yang menciptakan corona. Waspada boleh tetapi takut jangan,”katanya.

Semoga MT. Riyadhul Istiqomah ini tetap ada dan tetap Istiqomah seperti namanya yaitu Riyadhul Istiqomah. Dan semoga bukan saja anak mudanya saja tetapi orang tuanya juga bisa duduk bersama menuntut ilmu di majlis ini. aamin ya robbal alamiin,”pungkasnya.

Acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Eko Suwono B.A.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter