Fokus Kota Tasik Pendidikan Sosial

Adanya Sosialisasi Kepalangmerahan Bagi Anggota PMR Dapat Lebih Mengenal dan Memahami PMI

Reporter : H. Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ke 75 yang jatuh pada tanggal 17 September 2020 mendatang, PMI Cabang Kota Tasikmalaya mengambil tempat di Aula PMI Kota Tasikmalaya Jalan Siliwang Blk no 31 menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang kepalangmerahan bagi para anggota Palang Merah Remaja (PMR), Sabtu (29/08/2020), hal ini dikatakan Bidang Pendidikan dan Latihan (Diklat) PMI Kota Tasikmalaya Ajis Sukriyadi,S.Pd.

“Serangkaian kegiatan yang akan kami gelar antara lain perayaan HUT PMI akan diisi dengan upacara dan potong nasi tumpeng. Hal ini sebagai wujud syukur. Selain itu pada kesempatan tersebut akan kami gelar pula aneka lomba yang biasa kami laksanakan di setiap perayaan HUT PMI yaitu lomba tandu darurat, lomba poster yang kaitannya dengan hidup bersih dan sehat, yang baru pada kali ini diadakan yakni lomba membuat video tentang kesehatan yang ada kaitannya dengan Virus Corona, dan kegiatan penunjang lainnya yang ada kaitannya dengan kemeriahan memperingati hari jadi PMI yang ke 75. Peserta nya kami akan mengundang relawan-relawan yang ada di Kota Tasikmalaya, baik itu PMR, KSR atau DDS,” paparnya.

Ajis pun menambahkan, untuk peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi kepalang merahan adalah anggota PMR Wira dan Madya.

“Dalam PMR itu ada tiga bagian yakni PMR Mula itu siswa SD, PMR Madya siswa SMP, dan PMR Wira itu siswa SMA. Yang memberi materi di acara ini Yudi Nurdian sebagai staf bidang pelayanan. Dari saya pada kegiatan ini akan disampaikan kepada para peserta akan ketentuan dari pusat soal ucapan lewat media sosial. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat lebih mengenal dan memahami akan Palang Merah Indonesia,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Nugraha Fajar Katresna. Dengan akan digelarnya aneka lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun PMI Ke 75 yang awalnya di PMR unitnya masing-masing tidak aktif, jadi aktif kembali.

“Lomba yang akan digelar pun direncanakan akan seru dan meriah. Terus potensi mereka pun naik yang sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Meningkatkan Jiwa Persaudaraan, Menumbuhkan Semangat Kepalang Merahan, dan Jiwa Kepemimpinan”, Dalam lomba kami juga akan gelar Olimpiade ini Kepalangmerahan dalam bentuk cerdas cermat. Seluruh kegiatan akan di pusatkan di Kantor PMI Kota Tasikmalaya,” tutupnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter