Fokus Cianjur Seni dan Budaya Sosial

Perlombaan Unik Pemuda Cibogo di Hut RI Ke-75

Reporter : Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID Dengan tetap mengindahkan peraturan pemerintah, Pemuda Kampung Cibogo memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dengan mengadakan perlombaan yang tidak biasa.

Salah satunya adalah benteng galamitra, perlombaan yang mengikuti konsep benteng takesi tersebut sangat meriah dan banyak di minati para peserta. Selain itu, hal unik lain muncul karena peralatan atau media perlombaannyapun sangat sederhana dan tradisional, seperti menggunakan Gedebong pisang dan alat sederhana lainnya.

“Saya, mengadakan perlombaan ini dengan seluruh panitia, tidak lain untuk memperkenalkan permainan yang berbeda dari yang lainnya. Selain itu permainnan itu juga merupakan permainan yang jadul dan kami coba kenalkan lagi.” Kata Ende Rukman alias Kulkul, Sabtu, (28/08/20) di rumahnya yang beralamat di Kampung Cibogo, Desa Bobojong, Kecamatan Mande.

Sambungnya.” Bukan hanya Perlombaan itu saja, ada beberapa perlombaan yang lainnya diantaranya, Maen bola dengan tujuan mempersatukan pemuda dan warga, Lomba hiburan warga, Acara benteng takesi, Dengan tujuan memlerkenalkan permaina jadul daerah jawa barat,Santunan anak yatim
Hiburan nya kami adakan Film layar lebar dengan judul kemerdekaan. Mengenang sejarah perjuangan.” Ujar Ende.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter