FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Pasangan Abubakkar Sidik dan Sirojudin Koalisi Religius – Nasionalis Ramaikan Pillada Sukabumi

Reporter : Rusdi – Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID Jelang Pilkada Sukabumi 2020, pasca meninggal nya calon bupati yang berangkat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ada kabar baru kalau PDIP, PPP dan PKB sepakat untuk bersama-sama membangun koalisi di Pilbup Sukabumi 2020.

Tiga partai itu akan mengusung pasangan Abubakkar Sidik dan Sirojudin dalam Pilbup nanti. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Mochtar Mohamad mengatakan pada Pilbup ini pihaknya mengusung koalisi Religius-Nasionalis. “Pergerakan partai politik di Kabupaten Sukabumi telah menunjukkan titik terang. Titik terang itu adalah kepastian koalisi partai dalam porosnya masing-masing. Partai PDI Perjuangan kini telah final membentuk poros koalisi nasionalis-religius,” kata Mohtar, Jumat (28/8/20).

Kepastian itu, ucap Mohtar, dibuktikan dengan surat pernyataan dukungan ketiga DPC PDIP-PPP-PKB Kabupaten Sukabumi untuk berkoalisi di Pilbup mendatang. Dalam Pilbup nanti Abubakkar Sidik maju sebagai calon bupati sedangkan Sirojudin sebagai calon wakil bupatinya.

“Selain itu, keputusan PDIP berkoalisi dengan PPP dan PKB mengusung Abubakkar Sidik dan Sirojudin, karena juga merupakan hasil keputusan partai dan keinginan konstituen, dan juga hasil road show partai, di antaranya hasil audensi DPC, DPD PDI-P, PPP dan PKB,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya koalisi Nasionalis-Religius ini, mampu memberikan harapan baru kepada masyarakat Sukabumi untuk menentukan pilihan dan sikap politik menuju Sukabumi yang lebih baik.
Sementara itu DPC PPP Kabupaten Sukabumi sendiri hingga saat ini masih melakukan penjaringan melalui Desk Pilkada yang dibentuknya, untuk mencari sosok pengganti Almarhumah Reni Marlinawati dalam kontestasi Pilkada Sukabumi mendatang.

Wakil Ketua Bidang Bappilu DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Budri Kustiawan menegaskan, segala upaya kini tengah dilakukan jelang Pilkada. “Yang pasti kita ini kan sedang berijtihad untuk kebaikan ke depan. Kalau figur yang ditampilkan hari ini tidak merepresentasikan PPP, kita juga akan keluar dari koalisi itu. Belum ada komunikasi ke DPC PPP. Memang sempat datang, tapi kan belum jelas komitmennya,” ujarnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter