FOKUS SUKABUMI Sosial

Siapa Sosok Pengganti Iyos Sumantri Sebagai Sekda Kabupaten Sukabumi ???

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Pengganti Iyos Sumantri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, usai Iyos Somantri resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai PNS karena mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

Kandidat pengganti Sekda Iyos Sumantri mencuat empat nama yang masuk nominasi sebagai calon terkuat, yakni Asep Abdul Wasit kepala BPKAD, Asep Jafar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Zainul Kepala DPMPTSP dan Teja Sumirat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menjelaskan, pasca Iyos Somantri resmi mengajukan surat Pengunduran diri dari PNS, sudah terdapat satu nama yang di usulkan ke Bupati atas persetujuan Gubernur Jawa Barat. “Sudah ada penggantinya, nanti 1 Sepetember di umumkan. Satu nama itu yang pasti sudah sesuai dengan kriteria dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah,” jelasnya, Kamis (27/8/2020).

Ketika ditanya soal empat calon kuat Pj Sekda yang diperbincangkan, yakni yakni Asep Abdul Wasit kepala BPKAD, Asep Jafar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Zainul Kepala DPMPTSP dan Teja Sumirat. Ade tetap enggan menjawabnya.“Ya, memang pejabat-pejabat yang disebutkan sudah sesuai kriteria. Pokoknya, salah satu dari empat nama itu yang menjadi Pj Sekda Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter