Fokus Kab Pangandaran Sosial

Polsek Cijulang Kawal Pelaksanaan Swabtest Pedagang Pasar

Reporter : Alvine

PANGANDARAN. FOKUSPRIANGAN.ID Jajaran personel Kepolisian Sektor Cijulang Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan swab test para pedagang pasar diwilayah Kecamatan Cijulang. Pemeriksaan swab test tersebut dilakukan oleh Puskesmas Cijulang, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cijulang, AKP Rahmad Fanani didampingi Danramil Cijulang, Kapten Inf Sutamat. Serta beberapa personel TNI-Polri Polsek dan Koramil Cijulang.

Kapolsek Cijulang, AKP Rahmad Fanani mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga para pedagang merasa aman dan nyaman ketika melakukan swab test yang diselenggarakan Puskesmas Cijulang.

“TNI-Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini kami berupaya untuk menjaga situasi tetap kondusif sampai dengan akhir kegiatan,” katanya.

Kapolsek meminta para pedagang untuk bisa koperatif dalam mengikuti kegiatan swab test. Untuk memastikan para pedagang pasar dan lingkungan pasar merupakan area bebas corona.

“Kami minta para pedagang pasar untuk bisa koperatif dalam pelaksanaan swab test. Sebab ini untuk memberikan rasa aman, baik pedagang maupun pembeli dalam melaksanakan kegiatan jual beli di pasar ditengah situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Kapolsek menambahkan, kepada warga masyarakat khususnya di Kecamatan Cijulang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir,” pesan Kapolsek.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter