Fokus Kota Tasik Seni dan Budaya Sosial

Serunya Lomba Nyanyi Lagu Nasional Gelaran Forum Kader Posyandu

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.IDPuluhan Kader Posyandu Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya begitu bersemangat mengikuti lomba yang diinisiasi Forum Kader Posyandu Kecamatan Mangkubumi.

Undangan yang hadir tampak Lurah Mangkubumi Erik Nurbani S.STP, Sekretaris Kelurahan Ading Ahyar,S.PdI, Ketua Forum Kader Posyandu Kecamatan Mangkubumi Lilis Sugiartini serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Kreativitas Membangkitkan Semangat Membangun” digelar di Aula Kelurahan Mangkubumi hari Rabu (26/08/2020) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, hal ini dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ooh Nurmasitoh.

“Kita gelar kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antar Kader. Di karenakan di tengah Pandemi Covid-19, maka untuk peserta pun kami batasi. Untuk group kami batasi maksimal 5 oramg. Walaupun dibatasi namun hal tersebut tidak mengurangi niat dan semangat kami. Alhamdulillah kegiatan yang kami laksanakan ini disambut antusias kader posyandu. Peserta yang mengikuti kegiatan lomba nyanyi lagu Nasional ini ada 22 orang perwakilan kader posyandu se-Kecamatan Mangkubumi. Untuk lomba nyanyi lagu nasional ini terbagi dua Solo dan Group. Untuk yang Solo pesertanya ada 4 yaitu Yanti dari Kelurahan Cigantang, Nia dari Kelurahan Cipawitra, Lala Nurhayati dari Kelurahan Karikil dan Ani Kusniawati dari Kelurahan Sambongjaya. Untuk Kelurahan Cipari mengirimkan sebanyak 5 orang peserta, Kelurahan Linggajaya sebanyak 3 peserta, Kelurahan Mangkubumi sebanyak 5 orang dan Kelurahan Sambongpari 5 peserta,” paparnya.

Setiap peserta diharuskan menyanyikan 2 lagu yakni 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas, lanjutnya.

“Pada setiap penampilan peserta dibatasi maksimal 10 menit tidak boleh lebih. Lagu wajib yaitu lagu Tanah Airku, sedangkan lagu bebas silahkan dipilih oleh para pesera yang penting lagu nasional,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Lurah Mangkubumi Erik Nurbani, S.STP menyampaikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana dan Para Kader Posyandu Se-Kecamatan Mangkubumi yang telah sukses melaksanakan kegiatan lomba lagu nasional dalam rangka memeriahkan HUT Ke 75 RI dan mempererat jalinan silaturahmi antar kader.

“Kami pun merasa bangga kepada para kader yang telah membangkitkan kembali lagu Nasional, ini sebagai bentuk semangat patriotisme dalam mengisi Kemerdekaan yang telah di raih oleh para pejuang,” singkatnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter