FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Demokrat Pastikan Beri Dukungan Untuk Pasangan Marwan – Iyos di Pilkada Sukabumi

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID Dukungan untuk pasangan petahana Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bertambah, kali ini dari Partai Demokrat. Ini dibuktikan oleh DPP Partai Demokrat yang resmi memberikan format KPU B1 KWK kepada pasangan Marwan – Iyos di Pilkada Sukabumi 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani yang mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) usungan sudah resmi dikeluarkan. “Iya (SK Demokrat keluar, red) hari ini ( red- Selasa) diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) SK Rekom dan B1-KWK, “jelas Kamhar, Selasa (25/08/2020).

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono mengatakan, bahwa DPP sudah secara resmi mengumumkan SK pasangan kepada Pasangan Marwan-Iyos. “Sebetulnya sudah lama, cuma hari ini ( selasa ) baru diserahkan,” terang Hendar, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi dengan sudah ada keputusan ke Marwan Hamami dan Iyos Somantri menandakan pasangan ini sudah memenuhi persyaratan. “Untuk rencana deklarasi kami akan berkumpul dulu dengan partai pendukung Marwan-Iyos, dalam waktu dekat akan ada pembentukan tim pemenangan termasuk deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tegas Hendar.

Lebih lanjut orang yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, dengan sudah keluarnya SK kepada Marwan-Iyos semua kader Demokrat mulai dari pengurus DPC, PAC, ranting dan anak ranting akan all out memenangkan pasangan tersebut.
“Kita akan All Out untuk memenangkan pasangan calon ini dengan segala kekuatan yang dimiliki, kalau sudah strategi belum masuk pembicaraan, kita kabarkan lebih lanjut,” tukasnya.
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Budi Azhar mengatakan, terkait SK pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri dari Partai Demokrat sendiri pihaknya belum melihat jelas berkasnya. Namun jika itu memang benar dirinya bersyukur. “Pada intinya kami bersyukur jika memang itu benar. Berarti Pak Marwan melenggang untuk menjadi Calon Bupati nanti sudah memenuhi jumlah kursi yakni Golkar 7 kursi, Demokrat 4 kursi dan Nasdem 1 kursi, sehingga totalnya 12 kursi,” ungkap Budi Azhar.

Menurut Budi, jika Demokrat sendiri memang SK jatuh ke Marwan Hamami berarti koalisi jilid II saat ini terbentuk.
“Ya saya bersyukur, terimakasih Partai Demokrat yang telah mempercayai Pak Marwan Hamami,” ujarnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter