FOKUS SUKABUMI Sosial

Dampak Berbagai Program Bantuan Pusat Bank BRI Diserbu Nasabah Baru

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID Maraknya bantuan pemerintah yang disalurkan ke masyarakat secara tidak langsung berimbas membengkaknya nasabah Bank Rakyat Indonesia ( BRI ). Seperti bantuan langsung tunai (BLT) untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) dan Bantuan Presiden ( Banpres ) yang disalurkan melalu Bank plat merah yaitu BRI.

Pantauan Fokuspriangan.id, ribuan warga setiap harinya memenuhi dan rela antri untuk membuka rekening BRI di kantor-kantor cabang pembantu BRI.
Salah seorang warga Cicurug yang berinisial GP kepada FokusPriangan.id mengatakan, kalau dirinya sengaja datang ke kantor cabang pembantu BRI adalah untuk membuka rekening tabungan. “Soalnya syarat untuk mendaftarkan BLT UMKM harus mempunyai rekening BRI,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Untuk mencegah antrian panjang, dirinya mengaku sengaja datang pagi-pagi sebelum kantor BRI buka. Kepala Cabang Pembantu BRI Cicurug, Kemas Hartawan, membenarkan terjadinya pembengkakan nasabah setelah adanya beberapa program bantuan pusat. “Bank BRI ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan program bantuan pusat untuk rakyat dan UMKM yang direkomendasikan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi,” katanya Selasa (25/8/2020). Penerima bantuan, ujar Kemas, direkomendasikan untuk membuka rekening BRI oleh dinas terkait. “Setelah dana masuk rekening, maka akan dicairkan oleh penerima bantuan,” tandas Kemas.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter