Fokus Kota Tasik Sosial

Warga Cianjur Kidul Kelurahan Gunung Tandala Menyambut Baik Kegiatan Reses H Murjani

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Memasuki hari terakhir kegiatan Reses Masa Persidangan III tahun sidang 2019-2020, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya Fraksi Gerindra H Murjani, SE.,MM melaksanakan reses di wilayah Kelurahan Gunung Tandala Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Senin (24/08/2020).

Terpantau di lokasi, kegiatan reses ini diadakan di Aula Kelurahan Gunung Tandala, peserta yang dari Cianjur Kidul menyambut baik kegiatan reses ini.

Usai kegiatan, Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi Partai Gerindra H Murjani, SE.,MM menuturkan kegiatan reses ini dimaksudkan guna menyerap aspirasi dari masyarakat, yang mana agenda reses ini dibuat memang untuk setiap anggota DPRD bertemu dengan masyarakatnya.

“Kegiatan yang digelar di Kelurahan Gunung Tandala ini merupakan kegiatan terakhir yang mana kegiatan reses ini diadakan selama 3 hari yaitu tanggal 18.19 dan 24 Agustus 2020. Pada kegiatan reses ini kami pun menjelaskan program dari pusat dari Kementerian Koperasi dan UMKM tentang pemberian bantuan bagi para pelaku usaha mikro sebesar Rp 2.400.000,-. Pemberian ini dikhususkan bagi pelaku usaha mikro yang penghasilan perharinya dibawah satu juta rupiah atau dibawah 25 juta/bulan dimana kami pun menjelaskan persyaratannya diantaranya melampirkan foto kopi KTP, Foto usaha yang dijalani, memiliki rekening bank yang saldonya tidak boleh lebih dari dua juta nomor induk usaha dan ijin usaha yang bisa lewat online, membuat surat permohonan dan surat pernyataan tidak memiliki hutang di bank. Saya yang juga dibantu oleh tim membantu dari sisi kelengkapan persyaratannya. Kegiatan Reses pada bulan Agustus 2020 ini kan kegiatan reses yang ke tiga kalinya, Desember, April dan Agustus.

Alhamdulillah pada waktu reses yang dilaksanakan di bulan Desember 2019, aspirasi dari masyarakat yang berada di Dapil IV itu seluruhnya sudah diakomodir yang didalamnya untuk infrastruktur, program pemberdayaan termasuk juga membikin mesin pengolahan paska panen, paska pangan hortikilultura, paska panen pangan. Termasuk untuk di wilayah Kelurahan Gunung Tandala ini saya anbil dari pokok pikiran akan membuat mesin pengolahan kerupuk yang modern yang tidak perlu dijemur. Warga sekitar sini kan banyak yang merantau, saya minta supaya kembali lagi ke Tasik, untuk membangun Kota Tasik, saya akan memberikan pembinaan terlebih dahulu. Untuk hal ini pada tahun 2021 akan direalisasikan,”paparnya.

Salah seorang warga, Nana menyampaikan kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang dinantikan warga, karena disaat seperti inilah para warga dapat menyampaikan keinginan untuk perkembangan wilayah.

“Kedatangan pak H Murjani ke wilayah kami merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan kami menyambut baik Mudah-mudahan dengan kegiatan ini pak H Murjani dapat memfasilitasi segala usulan dari masyarakat,” harap Nana.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter