Fokus Kota Tasik Sosial

TP-PKK Kelurahan Cibunigeulis Gelar Gebrak Masker

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) digencarkan oleh jajaran Kelurahan Cibunigeulis melalui TP-PKK Cibunigeulis, Senin (24/08/20), kegiatan tersebut dilaksanakan di seputaran wilayah Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Iis Nurlaela Ketua TP-PKK Kelurahan Cibunigeulis, mengatakan kegiatan ini melibatkan seluruh elemen atau lembaga masyarakat untuk mengingatkan warga setempat dalam menggunakan masker. Hal ini secara bersamaan mengingatkan warga dalam menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) demi memberantas penyebaran COVID-19 di wilayah Kelurahan Cibunigeulis umumnya di Kota Tasikmalaya. “Bersama kita dalam kegiatan ini saling mengingatkan warga untuk menjalankan 3M, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19,”ucapnya.

Iis juga menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakannya bersama jajaran Kelurahan Cibunigeulis bersama lembaga masyarakat dalam memerangi penyebaran COVID-19 di wilayah Kelurahan Cibunigeulis.“Kami selalu mengatkan warga akan hal 3M serta PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” tandasnya.

Lanjut Iis, intruksi ini di lanjutkan kepada para RT, para Kader PKK dan para Pokja ( I, II, III, dan IV ) serta tak luput Aparatur Kelurahan Cibunigeulis. “GEBRAK MASKER yaitu Gerakan Masyarakan menggunakan masker menjalankan intruksi langsung dari Gubenur Jawa Barat agar masyarakat sadar akan kesehatan dan menerapkan pola hidup 3M ( Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menggunakan Masker ) walaupun khususnya Kota Tasikmalaya sudah bebas dari covid 19 namun kita harus tetap menjaga kesehatan, hal ini agar masyarakat kami terhindar dari semua wabah penyakit dan bukan hanya Covid 19 saja yang harus kita cegah. Dalam hal dan kegiatan ini kita menerapkan hidup baru/new normal, agar masyarakat bisa menjaga imunitas dan kesehatan antisipasi dari segala macam wabah penyakit,”pungkasnya.
Editor: AM

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter