Fokus Kab Ciamis Sosial

Semarak Kemerdekaan Desa Pawindan Diisi Dengan Lomba Cover Lagu Kekinian

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.IDSemarak Kemerdekaan RI yang ke-75 Pemerintah Desa Pawindan menyelenggarakan lomba karaoke layak nya ajang pencarian bakat di televisi pada sabtu (22/08/20).

Dengan Tema judul “Seirama Idols” 2020, peserta lomba karaoke terlebih dahulu melewati babak audisi sama halnya seperti ajang Indonesian Idol.peserta audisi masuk dan mengcover lagu yang sudah disiapkan musik pengiring nya, menyanyikan satu lagu hits di sebuah ruangan di Kantor Desa Pawindan yang di sulap menjadi studio sederhana.

Mas Ahim menuturkan, lomba ini terinspirasi dari para youtuber yang sedang maraknya mengcover lagu hits.
“Potensi seni tarik suara di Desa Pawindan banyak, kami ingin menyalurkannya saja, daripada hanya sekedae nyanyi di kamar mandi, kita uji mentalnya dengan nyanyi di atas Panggung di Grand Final,” Tutur Kaur Perencanaan Desa Pawindan yang memang akrab dengan dunia media sosial dan IT ini.

Peserta lomba juga mendapatkan video rekaman penampilan nya sehingga bisa diunggah di media sosialnya masing- masing.

“Dengan banyaknya warga yang memposting di sosial medianya masing-masing ini merupakan salah satu strategi promo desa dalam pemanfaatan media sosial,maka Desa Pawindan akan semakin viral,” Tangkas Mas Ahim.

Sementara itu Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo mengapresiasi semangat para peserta lomba dan berpesan agar terus berlatih olah vokal,juga mengharapkan bahwa event seperti ini mudah-mudahan makin membuat Taman Desa Pawindan semakin hits dan ramai di kunjungi.
“Taman harus terus dipromosikan agar warga Ciamis tahu, ada Taman dan Kedai Sawah Kopi di Desa Pawindan, acara seperti ini harus sering diselenggarakan disini,” Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter