Fokus Kota Tasik Sosial

Satgas Nusantara 2020 : Peraturan Wajib Pakai Masker Mulai Diterapkan

Reporter: Arrie Haryadi
Editor: SGT

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Peraturan wajib pakai masker mulai diterapkan, mulai hari ini Senin 24/08/2020 sampai dengan 24/09/2020, seperti yang di sosialisasikan oleh Polsek Mangkubumi melalui para ketua LSM/Ormas yang berada di Kecamatan Mangkubumi tentang masyarakat wajib pakai masker mulai di terapkan.

Adapun sangsi-sangsi yang akan berlaku yaitu sangsi adminitrasai di kenakan denda Rp. 50.000 dan sangsi fisik diantaranya push up atau menyapu dan membersihkan sarana umum. Hal ini di berlakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dan menegakan pola hidup baru/new normal.

Dalam melaksanakan pola hidup baru masyarakat agar terbiasa menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Ini bukan semata pencegahan Covid-19 saja namun juga mencegah wabah-wabah penyakit lainnya, saat di konfirmasi awak media Iptu Endang Wijaya mengatakan.

“Saya menjalankan intruksi langsung dari atasan bahwasanya penerapan pola hidup baru di antaranya menggunakan masker harus di tegakkan mulai hari ini dan masalah sangsinya pun sama kita tegakkan mulai hari ini juga, agar masyarakat terbiasa dan kami mengundang para Ketua LSM karna mereka bisa langsung mengedukasikan baik ke anggotanya maupun masyarakat di sekitarnya. Kamipun tidak akan berhenti tetap memberikan edukasi terhadap masyarakat langsung yang tidak tersentuh oleh para LSM,” Jelasn Iptu Endang Wijaya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter