Fokus Cianjur Sosial

Putra RI 2 Resfon Baik Rencana Wisata Kampung Hidroponik

Reporter: Andri.S

CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.IDSegera hadir Wisata Kampung Hidroponik di kawasan perkampungan di daerah Sukabumi, tepatnya di kampung Tegal Sereh, Desa Cimangkok.

Pertanian dengan konsep Wisata Kampung hidroponik ini di gagas oleh seorang pengusaha asal Jakarta Trisno (65) yang akan memanfaatkan tanah miliknya seluas 25 hektar. Dengan sistem kapling warga bisa mendapatkan hasil setiap musim panen, tentu ini trobosan yang menarik bagi para pelaku usaha. Selain itu, dengan adanya kampung hidroponik di wilayah tersebut akan mendongkrak perekonomian bagi masyarakatnya, karena Trisno telah merencanakan bahwa akan ada lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Seperti yang telah di ucapkannya kepada awak media Sabtu (22/08/). Kemarin, Trisno yang sedang berbincang dengan salah satu anak orang Nomber 2 (dua) di Indonesia yakni Gusmuayad dan Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua Umum Bravo Komando Bangbang Adi S, di salah satu rumah makan di wilayah tersebut, mengatakan.” Iya, saya telah merencanakan atau menggagas sebuah inovasi tanaman sehat Hidroponik, tanaman Hidroponik itu merupakan tanaman dengan media air yang menekankan kebutuhan nutrisi kepada tanaman itu sendiri, dengan hasil panen yang akan baik dan kandungan nutrisi atau zat yang baik dalam tanaman itu juga akan lebih besar, karena kita tidak akan menggunakan bahan kimia dalam penanaman tersebut.” Ucapnya.

Sambung Trisno.” Tanaman yang akan nanti kita tanam berupa sayuran dan buah buahan. ” sambung Trisno.

Lanjutnya.” Selain itu nanti kami akan mengkonsepkan lahan seluas 24 hektar ini menjadi Wisata Kampung Hidroponik dan akan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar, serta lahan kapling nanti kami buka dan orang malah akan mendapatkan untung setiap panennya” Katanya.

Gagasan Wisata Kampung Hidroponik ini juga mendapat resfon fositip dari Gus Muayad Putra Orang Nomber dua di Indonesia. Hal ini di benarkan Ketua Umum Bravo Komando Bambang Adi S, Senin ( 20/08/20 ) di Kantor iya bertugas.

” Iya, dalam hal ini, pada saat perbincangan antara antara kami, mengenai Wisata Kampung Hidroponik, kemarin, rencana itu mendapat resfon yang fositip dari Gus Muayad, Gus Muayad ini merupakan putra dari Orang nomber dua di Indonesia dan insya Allah nanti akan mencoba membantu dan mendukung gagasan ini, karena melihat konsep yang di terapkan sangat menarik” singkat Bangbang Adi S.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter