Fokus Kab Tasik Sosial

Ormas Gibas Resort Kab. Tasikmalaya Geruduk Kantor Dinsos Pertanyakan Program Sembako (BPNT)

Reporter : Iwan-Wawan

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Disinyalir adanya penyimpangan dalam program bantuan pangan non tunai (BPNT) atau program sembako di kabupaten Tasikmalaya Ormas Gibas resort Kabupaten Tasikmalaya kembali mengadakan aksi unjuk rasa ke kantor Dinas Sosial dan ke kantor Setda kabupaten Tasikmalaya, Senin (24/08/20).

“Kami beserta seluruh keluarga besar Gibas resort kabupaten Tasikmalaya sudah berkomitmen untuk terus menerus mengawasi dan mengawal yang namanya program pemerintah, salah satunya program BPNT,” tegas ketua Gibas resort kabupaten Tasikmalaya Waris kepada wartawan usai aksi unjuk rasa tersebut.

Menurut Waris bahwa komitmen kami dari awal agar terus menyuarakan kebenaran guna untuk kepentingan masyarakat dan semua sudah bulat tidak akan mengenal lelah meski banyak rintangan yang harus kami hadapi,”ujarnya.

Masih kata Waris bahwa program BPNT di Kabupaten ini disinyalir ada sebuah penyimpangan atau ada beberapa oknum yang ikut bermain sehingga mereka diduga memanpaatkan program tersebut untuk kepentingan pribadi itu bukan rahasia umum lagi,”bebernya.

Kami melakukan aksi unjuk rasa sudah beberapa kali akan tetapi pihak yang berwenang belum respek terhadap kami, contohnya seperti sekarang ini aksi kami tidak ada satu pejabat yang berwenang untuk menyambut atau menghadapi kami. Padahal saya datang kesini bukan tanpa bukti, kami sudah punya data yang otentik bahwa ada beberapa komoditi yang di suplai oleh oknum suplier yang diduga tidak layak di konsumsi oleh keluarga penerima manfaat.

Dan ada oknum pegawai dinas diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada suplier dengan dalih untuk anggaran perjalanan dinas, pokoknya kami pada hari kamis depan akan kembali melakukan aksi dengan skala masa yang lebih banyak,”tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter