FOKUS SUKABUMI Sosial

Masih Banyak Warga Kota Sukabumi Tidak Pakai Masker, Penerapan Pergub Nomor 60 Tahun 2020 Disegerakan

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Masih banyak warga Sukabumi yang tidak menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Hal tersebut diakui Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Fahmi mengatakan pihaknya akan segera menerapkan Pergub Nomor 60 Tahun 2020.

“Kami melihat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, mereka bawa tetapi tidak digunakan, kata Fahmi pada wartawan di Jalan Ahmad Yani, Senin, (24/8/2020). Fahmi mengatakan, pihaknya bersama Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Sukabumi Kota akan terus mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan.
“Kami bersama Polri dan TNI akan selalu melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait pelaksaan protokol kesehatan dalam upaya pencegaha Covid-19,” ucap Fahmi.

Dia mengatakan, terkait Pergub nomer 60 tahun 2020 hingga saat ini masih dalam tahap sosialisasi serta pembahasan bersama sejumlah unsur Forkopimda Kota Sukabumi. “Kita terus melakuan sosialisasi dan mudah-mudahan kesadaran masrakat meningkat. Untuk penerapan Pergub Nomor 60 Tahun 2020 kita masih dalam pembahasan, nanti hasilnya kita akan sosialisasikan bersama-sama,” katanya.

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengungapkan, masih terdapat sejumlah hal yang perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat karena terdapat warga tidak menggunakan masker saat beraktifitas. “Warga yang didapati tidak menggunakan masker saat beraktiftas kita berikan sanksi ringan seperti push up, squat jump, dan diberikan masker,” katanya.

Sumarni mengatakan, berhubungan dengan Pergub nomer 60 tahun 2020 dalam waktu dekat akan segera diterapkan, dan saat ini masih dalam tahapan pembahasan bersama sejumlah pihak. “Rabu nanti kami akan memfinalisasi bentuk format Pergubnya seperti apa, lalu akan langsung disosialisasikan pada masyarkat bahwa dalam waktu kita akan menerapkan sanksi berat,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter