Fokus Kota Tasik Pendidikan

Guru SDN Mangkubumi Undang Orang Tua Murid Terkait Wacana Belajar Tatap Muka

Reporter: Arrie Haryadi
Editor : SGT

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Belajar online (daring) banyak sekali efek positif dan negatif, seperti banyak kejadian di kalangan murid sekolah yang merasakan efek negatif pembelajran melalui online (daring) yakni, hilangnya rasa sosialitas persaudaraan, dan bertambahnya beban ekonomi para orang tua murid. Senin (24/08/2020).

Seperti halnya SDN Mangkubumi Kota Tasikmalaya, untuk melaksanakan belajar tatap muka seperti biasanya SDN Mangkubumi menggelar rapat guru dan orang tua murid guna melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Seperti yang di katakan oleh Kepala Sekolah SDN Mangkubumi Agus Sumardi mengatakan, setelah para guru melaksanakan rapat tentang belajar tatap muka maka kami pun berkelanjut mengadakan rapat terhadap orang tua murid atas kesiapan dan izin mereka untuk anaknya mengikuti kegiatan KBM.

“Kami tidak mewajibkan/memaksa untuk orang tua yang tidak mengizinkan anaknya mengikuti KBM. KBM pun kami adakan sesuai mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker, jaga jarak, memogram waktu belajar, kelas 1.2.3 kami beri waktu 1jam setengah, kelas 4.5.6 kami beri waktu 2 sampai 3 jam dan tidak ada jeda jam istirahat. Itu baru wancana kami dan di laksanakan nanti setelah ada izin dari Gugus tugas covid 19 dan izin dari Dinas Pendidikan,” Ucapnya.

Masih kata Agus Sumardi, “mengapa kami laksanakan hal ini, di karenakan di luar sana banyak isu bahwa sekolah kami menjual LKS ( Lembar Kerja Siswa ) yang memberatkan ekonomi orang tua murid, hal itu TIDAK BENAR.” ujarnya saat di wawancarai di ruangan kelas guna rapat orang tua murid tentang KBM,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter