FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Mencari Pasangan Sirojudin Untuk Pilkada Sukabumi

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Sirojudin bakal calon wakil bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P ) di Pilkada Sukabumi sampai saat belum mendapatkan pasangannya, pasca meninggalnya Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) yang juga bakal Calon Bupati Sukabumi, Reni Marlinawati pada Jumat (7/8) lalu.

Beredar kabar bahwa PDI Perjuangan sampai detik ini sedang mencarikan calon pasangan Sirojudin yang pas untuk dijadikan kandidat pasangan saat mendaftar ke KPU yang akan dibuka pada tanggal 4 sampai 6 September mendatang.

Berdasarkan informasi yang diterima sedikitnya ada empat nama yang sudah dijaring PDI Perjuangan untuk dijadikan calon pasangan Sirojudin, nama-nama tersebut adalah nama Artis ibukota yang juga politisi Demokrat Jane Shalimar, Mantan kandidat calon Bupati dari Gerindra periode 2015-2020 Novian Abdurahman, Wakil Pimpinan Bidang Kurikulum Pengajaran Ponpes Al-Masthuriyah, Abu Bakar Sidik dan Politisi Partai Golkar yang juga Dewan DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Bidang Pemenangan Pemilu, Mochtar Mohamad membenarkan bahwa saat ini PDI Perjuangan sedang mencarikan kandidat calon pasangan Sirojudin untuk dipasangkan dipertarungan Pilkada 9 Desember mendatang. “Masih pendalaman (nama-nama calon kandidat yang akan dipasangkan dengan siroj red),” ujarnya, Jumat (21/08).

Saat ditanya soal nama-nama secara detail dirinya enggan menjelaskan secara resmi, hanya saja dirinya secara garis besar membenarkan bahwa PDI Perjuangan sedang mencari kandidat yang pas untuk dijadikan sebagai calon pendamping Sirojudin.

Dihubungi terpisah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Tata Subrata mengatakan, tidak mengetahui secara pasti nama-nama yang akan menggantikan sosok Reni sekaligus calon pendamping Sirojudin di Pilkada.

“Kami belum tau itu, mungkin memang soal itu (pasangan Sirojudin red) ditangani langsung oleh DPD PDIP Jawa Barat, karena saat ini kami DPC sedang sibuk penguatan struktur partai dan konsolidasi di bawah,” terangnya.
Menurutnya, mungkin saja DPD PDI Perjuangan sedang melakukan penjaringan ulang tentang siapa sosok yang pantas untuk bisa dipasangkan dengan Sirojudin. “Ya kalau tujuannya jelas, karena Sirojudin belum memiliki pasangan maka akan dicarikan pasangan dan itu ranahnya sudah di DPD,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter