Fokus Kota Tasik Seni dan Budaya Sosial

Jaga Silaturahmi, Warga Kp.Jati Kelurahan Margabakti Gelar Lomba Nasi Liwet Meriahkan HUT RI Ke 75

Redaksi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 75 warga Kampung Jati Rt 01 dan Rt 02 Rw 04 Kelurahan Margabakti Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya menggelar Lomba Nasi Liwet, Sabtu (22/08/20) malam.

“Kegiatan ini adalah sebagai momentum mempererat silaturahmi antar warga dengan menggelar berbagai kegiatan Agustusan,” ujar Kholis Ketua Rt 01 Kp Jati.

Ia mengatakan, selain memasak nasi liwet diisi juga dengan pentas kreasi seni dari anak anak muda mudi, yang mana pada hari kemarin kemarin di adakan beberapa kegiatan perlombaan dan pawai obor.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga setempat dan membangun kekompakan, kebersamaan dan kreativitas warga,” terangnya.

Lanjut Kholis, memang perlombaan Agustusan ini hampir sama setiap tahunnya. Akan tetapi, untuk tahun ini ada sedikit perbedaan dengan melibatkan ibu-ibu sebagai peserta pada lomba memasak nasi liwet. “Dengan ini semua lapisan masyarakat bisa ikut dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini,” terangnya.

Sementara Tokoh masyarakat Asep Suganda, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian rasa syukur dalam memperingati kemerdekaan. “Ini juga sebagai sarana dalam menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap generasi muda,” tandasnya.

Lanjut Asep, perlombaan nasi liwet yang terlibat didalamnya tua, muda dengan bersama memasak sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan antar warga terjalin harmonis.

“mudah-mudahan dengan kegiatan ini,warga kami tetap menjaga silaturahmi yang erat ,sehingga terciptanya warga yang solid dan harmonis”.Pungkas Asep.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter