FOKUS SUKABUMI Sosial

Polres Sukabumi Kota Sosialisasikan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Sejumlah anggota Satuan Sabhara Polres Sukabumi Kota, terus berupaya mengingatkan masyarakat tentang kepatuhan penerapan protokol kesehatan di beberapa pusat perbelanjaan Kota Sukabumi. Seperti yang telah dilakukan di Toserba Slamet, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Kamis (20/8/2020).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan sekitar pukul 09.30 WIB ini, anggota mengawasi kepatuhan masyarakat khususnya para pengunjung di salah satu super market. “Selain itu, juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 melalui pengeras suara dari mobil dinas public address Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota,” jelas Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin.

Solehudin mengatakan sosialisasi dan pengawasan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan rutin dilaksanakan.Hal ini katanya, untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Menurutnya, tidak dipungkiri kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah. Padahal, masker merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan.

“Karena itu, dalam protokol kesehatan warga diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan anjuran protokol kesehatan lainnya demi memutus mata rantai virus Corona,” terang Sholehudin. Polres Sukabumi Kota meminta agar masyarakat dapat mematuhi semua yang sudah dianjurkan pemerintah khususnya penggunaan masker.
“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dan pemantauan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat Kota Sukabumi,” harapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter