Fokus Kab Tasik Sosial

Ketua Apdesi Kab Tasikmalaya, Yang Mau Menjadi Ketua APDESI Harus Ada Modal Sosial

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di kantor desa Tawangbateng, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Andi Ibnu Hadi, S.H., Ketua DPC PERADI Tasikmalaya, dimintai fokuspriangan.id, komentarnya tentang sahabatnya Nandang Abdul Ajiz Kepala Desa Tawangbanteng, yang akan maju menjadi calon APDESI Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/8/20).

Mengatakan untuk Ketua APDESI, Walikota, ketua KNPI itu adalah kelompok- kelompok masyarakat, komunitas politik dan kelompok kelompok kepentingan, yang seharusnya pemimpin pemimpin disitu adalah orang orang yang memiliki modal sosial. Jadi ini persefsi saya seseorang yang mau manjadi Bupati, Ketua KNPI dan yang mau menjadi Ketua APDESI harus ada modal sosial,”ucapnya.

Masih menurut Andi modal sosial itu adalah harus dilihat dari trek rekor dari kesejarahannya dalam pikiran saya gak ideal seorang yang mempunyai banyak harta benda kekayaan lahir dari keluarga yang terhormat, terus menjadi pemimpin menurut saya gak ideal karena yang akan dia pimpin itu bukan anak buah tetapi masyarakat sehingga orang orang disana adalah orang orang yang mempunyai modal sosial dan dia punya pengalaman dalam organisasi, dekat dengan masyarakat. Dan sehingga dia punya persepektif bagaimana membangun organisasi itu , bagaimana membangun pemerintahan itu. Nah sahabat saya ini Nandang Abdul Ajiz sudah memenuhi itu,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter