Fokus Kab Pangandaran Sosial

Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Edukasikan Protokol Kesehatan di Tempat Perbelanjaan

Reporter : Alvine

PANGANDARAN.FOKUSPRIANGAN.ID Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 namun tetap produktif beraktivitas. Untuk itu, petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta para relawan dengan gencar melakukan sosialiasasi dan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Seperti dilakukan jajaran Personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bersama Kodim 0613/Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang melaksanakan sosialisasi dan edukasi serta operasi masker di Pusat Belanja Nanjung Asri, Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (21/08/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru. Terlebih saat ini memasuki libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah yang menimbulkan meningkatkan jumlah wisatawan dan berpotensi terjadi kerumunan.

Pelaksanaan sosialisasi dan operasi masker tersebut dibawah pengawasan Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., dan Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika. Dengan 100 personel gabungan diterjunkan melakukan operasi ini.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, sasaran daripada kegiatan ini adalah untuk mendisiplinkan warga masyarakat baik pengunjung maupun pedagang yang memasuki objek wisata Pantai Pangandaran agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Guna memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah objrk wisata Pantai Pangandaran.

“Pada pelaksanaan kegiatan masih adanya warga, wisatawan, ataupun pengendara sepeda motor serta mobil tidak menggunakan masker. Mereka kami berikan sanksi berupa teguran, push up ataupun memutar kendaraanya untuk kembali (tidak memasuki objek wisata Pangandaran),” kata Kapolres Ciamis.

Kapolres mebambahkan, para petugas gabungan pencegahan penyebaran Covid-19 ini juga melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada warga maupun pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran yang tidak menggunakan masker. “Sebelum diberikan masker gratis, warga yang melanggar kami berikan teguran atau sanksi serta edukasi betapa pentingnya menggunakan masker diluar rumah dalam situasi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Tags

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter