Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

TP.PKK Kecamatan Tamansari Laksanakan Gebrak Masker Pada Warga

Redaksi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mengkampanyekan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, TP.PKK Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya melaksanakan Gerakan bersama pakai masker (Gebrak masker) kepada warga, Kamis (20/08/20).

“Kampanye protokol kesehatan dengan selalu memakai masker setiap keluar rumah dalam rangka pencegahan covid-19 dan HUT RI ke 75 ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tamansari. Dengan diikuti oleh seluruh tim penggerak PKK yang ada di wilayah Kecamatan Tamansari.

“Kegiatan yang diawali dengan sosialisasi tentang Kewajiban Memakai Masker dan Jaga Jarak Fisik yang diikuti pengurus Tim Penggerak PKK Kelurahan. Usai sosialisasi dilanjutkan dengan membagikan masker ke rumah-rumah warga dan kepada warga yang melintas, serta mengedukasi kembali kepada warga untuk selalu memakai masker setiap akan beraktivitas ke luar rumah.”ucap Dewi Zakiyah Sumantri, SE.M.Si Ketua TP-PKK Kec Tamansari.

Lanjut Dewi, saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker). “Alhamdulillah, warga mengerti akan pentingnya memakai masker dan mereka menyambut baik dengan pembagian masker ini.”Katanya.

Dewi, menjelaskan, memakai masker pun sama efektif nya untuk saling melindungi dan memutus rantai penularan penularan COVID-19. Kelebihannya, memakai masker tidak akan mengganggu perekonomian karena warga masih bisa beraktivitas di luar. “Mencuci tangan dan menjaga jarak juga tak kalah penting tapi masker adalah yang utama,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter