Fokus Kab Pangandaran Sosial

Sinergitas TNI-Polri Edukasi Pentingnya Memakai Masker Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Reporter : Alvine

PANGANDARAN.FOKUSPRIANGAN.ID Puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran melakukan pemeriksaan terkait penerapan protokol kesehatan para warga dan pengunjung yang hendak memasuki lokasi objek wisata Pangandaran. Kegiatan tersebut dilaksankan di Bundaran Marlin Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (20/08/ 2020).

Puluhan personel gabungan tersebut terdiri dari personel Sat Pol Air Polres Ciamis, Polsek Pangandaran, Koramil Pangandaran, TNI AL Pangandaran, dan Dinas Satpol PP Kabupaten Pangandaran. Mereka melakukan sosialisasi serta edukasi pentingnya menggunakan masker ditengah situasi pandemi Covid-19.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., menuturkan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lokasi objek wisata Pantai Pangandaran. Sehingga objek wisata Pantai Pangandaran tidak menimbulkan sebuah cluster baru penyebaran Covid-19.

“Memasuki libur panjang ini, Petugas Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah serta relawan melakukan razia masker kepada wisatawan yang hendak akan berwisata di Pantai Pangandaran. Selain itu para pedagang dan warga sekitar juga ikut dirazia masker, apabila tidak menggunakan masker maka akan kami tegur bahkan kami minta untuk keluar dari Pantai Pangandaran,” tutur Kapolsek.

Sebelumnya Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam kegiatan Apel bersama dengan 300 personel gabubgan, meminta kepada masyarakat Pangandaran untuk menjadi contoh bagi wisatawan yang masuk ke objek wisata Pangandaran. Bahwa masyarakat Pangandaran harus sadar sendiri menerepkan protokol kesehatan.

“Kami minta juga kepada penyedia Hotel dan Restoran wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Serta wajib menegur dan menolak pengunjung yang tidak menggunakan masker,” tegas Bupati.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter