Fokus Kab Pangandaran Sosial

Pemkab Pangandaran Bersama TNI-Polri Terus Berupaya Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Reporter : Alvine

PANGANDARAN.FOKUSPRIANGAN.ID Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menghadiri pelaksanaan Apel Sosialisasi Penggunaan Masker di lokasi objek wisata Kabupaten Pangandaran. Apel tersebut dilaksanakan di Kantor Balawista Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (19/08/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Ciamis, AKP Yopy Mulyawan, S, S.Pd., S.I.K., serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saefulrohman. Serta sebanyak 300 personel gabubgan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran serta para relawan.

Dalam arahannya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi libur panjang yang berlangsung dari hari Kamis sampai Minggu. Selain itu sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Obyek Wisata Kabupaten Pangandaran.

“Kami Pemda Kabupaten Pangandaran bersama TNI-Polri terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu memberikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutur Bupati.

Bupati meminta kepada masyarakat Pangandaran untuk menjadi contoh bagi wisatawan yang masuk ke objek wisata Pangandaran. Bahwa masyarakat Pangandaran harus sadar sendiri menerepkan protokol kesehatan.

“Kami minta juga kepada penyedia Hotel dan Restoran wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Serta wajib menegur dan menolak pengunjung yang tidak menggunakan masker,” tegas Bupati.

Selain memberikan sosialisasi dan edukasi masyarakat, Bupati, Kapolres dan Danramil serta peserta apel juga melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dan pengunjung di Pantai Pangandaran. Bakti sosial kali ini berupa pembagian masker gratis kepada seluruh warga yang tidak menggunakan atau membawa masker.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter