Fokus Kab Tasik Sosial

Miftah Farid Dahlan Kades Tanjungsari, Sekaligus Ketua DPK APDESI Gunungtanjung, Dukung Nandang Abdul Ajiz Jadi Ketua APDESI Kab Tasikmalaya

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Sehubungan dengan sebentar lagi habisnya Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC ), Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI ) Kabupaten Tasikmalaya yang di nahkodai Panji Permana S.H, dan sekarang menjadi Wakil Ketua APDESI Provinsi Jawa barat.

Miftah Farid Dahlan Kepala Desa Tanjungsari, sekaligus Ketua DPK APDESI Gunungtanjung, Rabu (18/8/20) saat di hubungi fokuspriangan. Id, di tanya bagaimana Nandang Abdul Ajiz Kepala Desa Tawangbanteng akan maju sebagai Ketua DPC APDESI Kabupatan Tasikmalaya ?.Ia mengatakan Nandang Abdul Ajiz ada keinginan mencalonkan untuk menjadi ketua APDESI itu sangat positif, karena semua kepala desa punya hak untuk mencalonkan, tetapi Nandang untuk calon ya sangat bagus kita
support dan kita dukung,”katanya.

Yang pasti seumpamanya ada rekan calon yang lain ya mudah – mudahan memberikan suatu warna yang berbeda di adu kandidat untuk visi dan misinya,” ujar Miftah Farid Dahlan.

Masih menurut Miftah mau di bawa kemana APDESI seperti apa visi misi nya untuk organisasi ini. Untuk Nandang Abdul Ajiz sementara ini bagus karena hanya baru dia yang silaturahmi dan pada dasarnya kalau memang tidak ada lagi calon yang lain kita dukung support sekalipun ada yang lain melihat lah trek rekor si calon itu wabil khusus rencana kedepan seperti apa, intinya mah positif pribados ngiring ngadoakeun ngadukung kana pamaksadan mudah mudahan aya dina ijabah sementara ini masih jauh waktu pencalonan kurang lebih 6 bulanan lagi sekarang mah harus jalin silaturahmi dulu dan untuk gagasan – gagasan,”
Ucapnya.

Miftah berharap baik untuk Nandang Abdul Ajiz ataupun siapapun yang nanti terpilih menjadi Ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya, wabil khusus kalau Nandang Abdul Ajiz menjadi Ketua DPC APDESI bisa membawa perahu APDESI ini lebih baik sampai ke tujuan.

Dimana organisasi yang membidangi ke desa – desa secara struktural dalam birokrasi itu sendiri pemerintahan bisa menjembatani. Bahwa desa itu bisa maju, bisa mandiri dan berdikari yang pastinya menjadi penyambung pemersatu untuk semua komponen yang berada di desa- desa dan menjadi satu tujuan satu arah dalam perbedaan masing masing.

“Desa itu yang pasti Nandang atau siapapun bisa menjadi ketua Apdesi harus menjadi pragel harus menjadi kuat, solid berwibawa, punya daya jual lebih .Karena bagaimanapun juga ada sisi plus minusnya sisi lain secara struktural organisasi APDESI ini sudah terkontrol, sudah struktur, karena dalam pemerintahan desa punya pengurus sampai bawah disisi lain tidak mudah memimpin APDESI ini memimpin para kepala desa 300 sekian kepala desa. pastinya untuk menyamakan persepsi didalam perbedaan ini menjadi trabel yang harus disikapi dengan bijak dan arif dimanapun juga kita sama tujuan, pandangan berbeda tetapi tujuannya sama.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter