Hukum dan Kriminal Nasional

Dicabuli Predaktor Seks, Seorang Anak Tidak Bisa Jalan

Reporter : Alvine
Sumber Humas Polda Kalteng

KUALA KAPUAS,FOKUSPRIANGAN.ID – Satreskrim Polres Kapuas berhasil mengungkap perkara dan menangkap “predator” anak, Minggu (16/8). Tersangka Supriadi alias Usuf (39) warga Mandomai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, diamankan di kediamannya tanpa perlawanan.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, pengungkapan perkara ini bermula dari laporan keluarga korban yang anaknya tidak bisa berjalan, setelah menginap di rumah tersangka. Ketika dilakukan penyelidikan, ternyata korban dicabuli oleh tersangka Supriadi, dan akhirnya tersangka diamankan.

“Sejauh ini pemeriksaan dari pengakuan tersangka Supriadi ada 20 anak yang dicabuli,” ungkap Manang Soebeti, Selasa (18/8) saat press rilis.

Kapolres menjelaskan, korban rata-rata anak Sekolah Dasar (SD) dan aksi tersangka dilakukan sejak Tahun 2014, sehingga pengembangan untuk tresing anak-anak tersebut. Modus tersangka, merayu anak-anak, khususnya target keluarga kurang mampu diajak tinggal di rumah tersangka dan dibiayai, lalu dalih juga rumahnya dekat dengan sekolah.

“Dalam rumah tersebut, tersangka Supriadi mencabuli anak-anak,” tegasnya.

Mantan Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Kalteng ini, menambahkan, tersangka Supriadi ini, ternyata pernah menjadi korban pencabulan (sodomi) Tahun 1995, dan merasa dendam dengan melakukan aksi pencabulan kepada anak-anak.

Saat ini tersangka, bersama barang bukti diamankan di Mapolres Kapuas guna penyidikan lebih lanjut. “Kita (Polres Kapuas), juga akan gandeng pemerintah daerah untuk penanganan para korban,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter