Fokus Kab Ciamis Sosial

Dalam Rangka Meningkatkan Sinergitas, Kapolres Ciamis Menerima Silaturahmi Dari Ketua GP Ansor

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan tokoh agama, Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menerima silaturahmi Ketua GP Ansor Kabupaten Ciamis di ruang kerja Kapolres, Mapolres Ciamis, Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (19/08/20).

Silaturahmi tersebut dilaksanakan untuk membahas tentang rencana kunjungan kerja Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Habib Lutfi Bin Ali Yahya. Sehingga dalam pelaksanaannya tersebut berjalan aman dan lancar.

Ketua GP Ansor Kabupaten Ciamis, Maulana Sidik menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan oleh Kapolres Ciamis. Semoga silaturahmi ini dapat terus ditingkatkan untuk menjaga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kami dari GP Ansor dan Pengurus NU meminta dukungan serta kerjasamanya dari Polres Ciamis sehingga pada pelaksanaan kunjungan kerja Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Habib Lutfi Bin Ali Yahya di Kabupaten Ciamis berjalan aman dan lancar,” katanya.

Lebih lanjut, Maulana Sidik mengatakan, untuk agenda kunjungan Wantimpres di Kabupaten Ciamis berada di tiga titik yakni Masjid Agung, Klenteng, dan Gereja. Direncanakan akan datang pada tanggal 26 Agustus 2020 mendatang.

Maulana menambahkan, terkait adanya Kebijakan Mendagri RI tentang penundaan pelaksanaan Pilkades Serentak yang terbit pada tanggal 10 Agustus 2020, pihaknya sebagai unsur NU akan mendukung kebijakan pemerintah. “Kami siap menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan situasi di Kabupaten Ciamis yang kondusif,” katanya.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, rencana kunjungan kerja Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Habib Lutfi Bin Yahya ke Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis siap mendukung sehingga pada pelaksanaannya berjalan lancar.

“Kami dari Polres Ciamis akan berkordinasi dengan panitia Wantimpres untuk mempersiapkan pengamanan di titik-titik kunjungan Wantimpres tersebut,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, Polres Ciamis mengucapkan terima kasih kepada unsur Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis yang selalu mendukung kinerja Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. “Terima kasih kepada unsur NU yang telah mendukung kebijakan pemerintah, sehingga dapat menciptakan situasi di Kabupaten Ciamis yg aman dan kondusif,” imbuhnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter