Fokus Cilegon Sosial

Anggota Komisi II Akan Panggil Disnaker Dan PT IKPT Terkait Kecelakaan Kerja

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,ID — Komisi II DPRD Kota Cilegon akan memanggil Dinas Tenaga Kerja dan PT Inti Karya Persada Tehnik (IKPT) terkait laka kerja yang terjadi di area project beberapa waktu lalu. Rabu (19/08/2020).

Masduki salah satu anggota komisi II DPRD Kota Cilegon, saat di konfirmasi awak media diruang kerjanya menyampaikan adanya salah satu tenaga kerja di IKPT yang mengalami kecelakaan saat bekerja.

“Perusahaan yang tidak melaporkan kecelakaan kerja di perusahaannya kepada pemerintah, terancam sanksi pidana sesuai dengan UU Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja,” Ucapnya.

Anggota Komisi II Kota Cilegon, menyesalkan atas sikap PT IKPT yang kabarnya tidak melaporkan insiden tersebut, sehingga dirinya mendorong pemerintah untuk segera melakukan pemanggilan dan memberikan sangsi atas tidak di laporkannya insiden itu.

“Kita minta Disnaker segera memanggil PT IKPT atas insiden itu,” ujarnya.

Seharusnya pihak perusahaan melaporkan insiden tersebut, sehingga tidak berkembang persepsi yang negative terhadap DPRD maupun IKPT itu sendiri.

“Laporkan insiden itu ke Pemerintah, jangan diam saja, akhirnya berkembang persepsi kalau pihak IKPT menutup-nutupi insiden itu,” tutupnya.

Suparman Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon, saat dikonfirmasi awak media melalui saluran telponnya menyampaikan bahwa, ke pemerintah Kota Cilegon belum ada laporan terkait insiden tersebut.

“Mungkin dilaporkan kebidang Pengawas Naker Propinsi. klo kekita belom ada laporan,” jawabnya singkat.

Dari informasi yang di dapat bahwa PT. IKPT selaku kontraktor utama dari Proyek PT NSI, kemudian PT IKPT mensubkan beberapa pekerjaan terhadap terhadap beberapa perusahaan subkontraktor, antara lain perusahaan dimana tempat korban bekerja.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter