Fokus Kota Tasik Pendidikan Sosial

Agar Siswa Tertarik Dengan Variasi Metode Pembelajaran, SMAN 10 Gelar Workshop Bagi Guru

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, dimana berimbas pula pada segi pendidikan, yang tidak diperbolehkan mengadakan pembelajaran secara tatap muka, dilaksanakan pembelajaran jarak jauh. Guna memberikan pemahaman kepada para pengajar, SMAN 10 Kota Tasikmalaya melaksanakan Workshop Optimalisasi Google Apps, Rabu (19/08/2020) disalah satu hotel di Kota Tasikmalaya.

Ketua Panitia kegiatan, Ari Wawan Darmawan, S.Pd menyampaikan dalam kegiatan worksop optimalisasi google apps ini para peserta dari guru dan tenaga kependidikan (Tata Usaha) akan mendapatkan materi beranekaragam aplikasi google, seperti Google Meet, Google Classroom, Google Form.

“Workshop ini diadakan selama 4 hari mulai tanggal 19-22 Agustus 2020. Maksud dan tujuan yautu dengan workshop Optimalisasi Google Apps untuk Strategi Pembelajaran Jarak Jauh yang Efektif bagi Peserta Didik maka guru dapat semakin bervariasi lagi dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar berbasis aplikasi. Karena Guru harus selalu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan situasi kondisi yang terjadi, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar dapat tersampaikan dengan efektif kepada siswa.Harapan kami dengan kegiatan ini, Guru semakin dapat mempraktekkan metode pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan media aplikasi yang ada pada Smartphone, sehingga siswa pun juga semakin tertarik dengan variasi metode pembelajaran yang diberikan oleh Guru,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter