Fokus Kab Ciamis Sosial

Sinergitas TNI-Polri Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan di Lokasi Objek Wisata Panjalu

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Jajaran Personel Polsek Panjalu bersama TNI Koramil Panjalu melaksanakan sosialisasi dan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan kepada pengelola dan pengunjung di lokasi objek wisata Situ Lengkong, Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (18/08/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek dan Danramil Panjalu, serta beberapa anggota TNI-Polri. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengedukasi warga masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kapolsek Panjalu, AKP Endang Suwandi mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memberikan imbauan kepada warga, pengelola maupun pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebab virus corona ini tidak bisa dapat dilihat kasat mata, dan penyebaranya sangatlah mudah.

“Kami imbau kepada petugas jaga peron objek wisata Situ Lengkong agar setiap orang yang akan memasuki kawasan wajib selalu memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 lainnya,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga memberikan teguran kepada pengunjung atau pengelola yang tidak menggunakan masker. Mereka diminta untuk menggunakan masker ketika berada ditempat umum seperti di objek wisata Situ Lengkong.

“Kami disini juga menegur memberikan edukasi pengunjung yang tidak menggunakan masker dan kemudian kami bagikan masker gratis. Penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan sebagai upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengelola dan pengunjung. Dia meminta untuk bersama wujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter