Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Dalam Mengisi HUT RI Ke 75 KORPRI Unit Kecamatan Jamanis Gelar Baksos Donor Darah

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) unit Kecamatan Jamanis, gelar Bhakti Sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya, Kegiatan yang dipusatkan di gedung aula Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (18/8/20).

Suherman, S.STP, Ketua Peyelenggara bakti Sosial donor darah sekaligus sebagai Sekmat Jamanis, menyampaikan kegiatan ini adalah program tahunan KORPRI unit kecamatan Jamanis,”Katanya.

Masih menurut Suherman untuk teknis pelaksanaan nya sebelumnya kami mensosialisasi dulu dengan cara memberikan undangan kepada pihak Muspika kecamatan Jamanis, unsur lainnya dan tokoh masyarakat, Alhamdulillah ada 27 orang yang di ambil darahnya, dan sebelumnya kami mempunyai target peserta 20 orang dan Alhamdulilah bisa melebihi dari target.

“Kegiatan seperti ini sudah kedua kali dilaksanakan yang sebelumnya di bulan November tahun 2019 yang lalu, dan pesertanya dari ASN, TNI, POLRI, Perangkat Desa, Masyarakat dan Ormas Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Jamanis. Dan untuk teknisnya hari ini kita donor darah di simpan di PMI, dikalau ada warga di wilayah kecamatan Jamanis yang membutuhkan bisa berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Jamanis,”ujarnya.

Sementara Winardi Hidayat, S.IP, M.Si, Camat Jamanis, menambahkan hari ini KORPRI unit Kecamatan Jamanis, gelar bakti sosial donor darah dalam rangka HUT RI Ke- 75. Tentunya tidak ada salah nya dalam HUT RI ini kalau kita memberikan sumbangsih yang diantaranya adalah donor darah, kalau para pahlawan pejuang kita bukan saja dengan darahnya tetapi juga dengan nyawanya.”Terang Winardi.

Lanjut Winardi sekarang tidak ada salahnya kalau kita semua elemen masyarakat di Jamanis baik dari unsur pemerintahan tidak ada salahnya kalau kita memberikan sumbangsih juga dengan darah untuk menolong yang membutuhkan darah.” Sehingga hari ini Selasa setelah kemarin kita melaksanakan upacara 17 Agustus hari ini kita melaksanakan donor darah, mudah mudahan sumbangsih dari rekan kami bermanfaat untuk masyarakat yang memang membutuhkan darah.

“Dalam kegiatan donor darah ini sebenarnya banyak warga yang ingin mengikuti tetapi karena keterbatasan waktu, dan keterbatasan tempat apalagi sekarang dalam situasi pandemi jadi kita pelaksanakan nya kita batasi, dengan pelaksanaannya sok pasti kita menggunakan protokol kesehatan supaya tidak ada kerumunan, mudah mudahan yang kami laksanakan hari ini yaitu donor darah bisa membantu dan bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter