Fokus Kota Banjar Pemerintahan Sosial

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tingkat Kota Banjar Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Reporter: Zaenal Abidin
Humas Polres Banjar

KOTA BANJAR.FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kota Banjar di halaman Setda Kota Banjar. Senin (17/8/2020).

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor 492 tahun 2020, yang menerangkan tentang pelaksanaan puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI digelar upacara bendera dengan penerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Tidak banyak peserta yang terlibat dalam upacara Kemerdekaan kali ini. Peserta upacara terdiri dari 3 Personil dari TNI, 5 Personil dari Polres Banjar, 4 Personil dari Sat Pol PP, 4 Personil dari Dishub dan 4 Personil dari BPD.

Walikota Banjar DR. Dra. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Infanteri Jamino, Danramil Cimaragas sebagai Komandan Upacara.

Dalam pelaksanaan upacara, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., ditunjuk sebagai Pembaca Undang-undang Dasar 1945, Kajari Negeri Banjar sebagai pembaca Teks Pancasila, kemudian Detik-detik Proklamsi oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Banjar, Pembacaan doa oleh pejabat Kemenag Kota Banjar serta Marching Band Korsik Praja Wibawa Satpol PP.

Wali Kota Banjar dalam amanatnya mengatakan, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tiada lain adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT dan mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini hendaknya dijadikan sebagai wahana dan momentum untuk menginstropeksi diri, serta merenungi semua yang telah kita lakukan dimasa sebelumnya, walaupun dalam kondisi yang berbeda dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia” ucap Walikota Banjar dalam amanatnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter