Fokus Kota Tasik Sosial

Pengibaran Bendera di Situgede Oleh FKPAT Peringati HUT RI Ke-75

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tema”Semangat Pecinta Alam Membara, Merah Putih Berkibar Di Tanah Pertiwi” Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya melaksanakan pengibaran bendera di objek Wisata Situgede yang berada di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Senin (17/08/2020), hal ini dikatakan Ketua Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT), Ruhimat Maos.

“Kegiatan pengibaran bendera ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya kegiatan seperti ini mengambil lokasi di kawah Galunggung. Dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19, kegiatan pengibaran ini kami alihkan tempatnya ke Situgede. Hal ini dikarenakan di Galunggung kami tidak diperkenankan untuk bermalam,” katanya.

Organisasi pecinta alam yang tergabung dalam FKPAT ada sebantak 83 organisasi, tambahnya.

“Kepada seluruh para pecinta alam diharapkan dapat lebih terpanggil lagi untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita dari FKPAT itu sebetulnya peduli terhadap lingkungan. Karena disetiap even yang diadakan, kita juga melaksanakan pembersihan,” ucapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter