Fokus Kota Tasik Sosial

IKA NEPATAS Peringati Milad Ke-2 Penuh Kekeluargaan

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengusung tema”Tak Ada Batas Bersaudara Selalu Ada Dalam Satu Ikatan ” Kami Nepatas”,
Yayasan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri Empat Tasikmalaya (NEPATAS) memperingati Milad ke-2 tahun 2020 mengambil tempat di salah satu Cafe yang berada d Jalan Cisalak Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes, Minggu (16/08/2020).

Tampak hadir di kegiatan ini selain Wakil Walikota Tasikmalaya yang juga sebagai Dewan Pembina Yayasan Ika Nepatas Drs HM Yusuf juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Yayasan Ika Nepatas H Noval Lutfie mengatakan Yayasan Ika Nepatas berdiri pada tanggal 11 Agustus 2008, untuk peringatan milad ke 2 dikarenakan pada tanggal 11 Agustus merupakan hari kerja oleh karenanya pelaksanaannya diundur pada tanggal 16 Agustus.

“Kami mohon maaf untuk acara Milad yang ke-2 kami laksanakan secara sederhana tapi kami mengemasnya sedemikian rupa yang meninggalkan kesan rindu ketemu sesama alumni. Untuk yang hadir di acara ini kami mengundang alumni dari angkatan pertama sampai angkatan yang baru, tapi memang itu tidak semua. Diperkirakan ada 85 persen yang dapat hadir di acara ini,” paparnya.

Yang kami undang disetiap angkatan hanya Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), tapi dari Yayasan tidak hanya KSB nya saja, tapi bila ada teman-teman dari Yayasan yang juga ingin hadir silahkan hadir, ini kan bentuk syukuran, jadi kami tidak membatasi atau memilah-milah.
Program kerja yang telah kami laksanakan selama menjabat menjadi Ketua Umum Yayasan Ika Nepatas diantaranya telah mengadakan Silaturahmi akbar, bakti sosial, memberikan kontribusi ke pihak sekolah SMPN 4 dan gerak jalan santai, yang pada kegiatan ini kami pun melibatkan masyarakat umum, lanjutnya.

“Di awal berdirinya Yayasan Ika Nepatas kami mempunyai program ingin memiliki mobil ambulance. Alhamdulillah berkat donasi dari para alumni keinginan memiliki ambulance pada tahun kedua ini dapat terwujud. Memang ada beberapa program yang tertunda dengan adanya Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan program yang tertunda tersebut dapat diadakan secepatnya sebelum tahun 2021. Untuk mobil ambulance ini memang prioritas untuk para alumni yang membutuhkan tetapi tidak menutup kemungkinan, bilamana ada masyarakat yang membutuhkan jasa mobil ambulance silahkan hubungi kami,” ucapnya.

Kegiatan Milad ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan meniup lilin kue ulang tahun oleh Ketua Umum Yayasan Ika Nepatas H Noval Lutfie.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter