Fokus Kota Tasik Sosial

Dalam Rangka HUT RI Ke 75, Warga di Dua Ke Rw an Antara Rw 13 Kel.Mangkubumi Dan Rw 08 Kel.Cipari Kolaborasi Gelar Berbagai Perlombaan

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Di usia 75 tahun ini, Indonesia tengah berjuang melawan pandemi COVID-19 yang juga melanda banyak negara di dunia. Khususnya di Negara kita yang tercinta Indonesia berbagai wilayah ditentukan zona-zonanya oleh tim gugus tugas covid 19.

Kota Tasikmalaya Allhamdulillah sudah di peringkat zona hijau, yakni zona yang boleh dikatakan 0% tidak ada paparan covid19. Namun bukan semata sudah bebas tuntas dari virus corona, tetap saja protokoler kesahatan tetap di gunakan dan di jaga hal ini antusias paparan dari wilayah lain.

Di berbagai belahan Wilayah Kota Tasikmalaya masyarakat menyambut hari kemerdekaan ini dengan beragam kegiatan dan perlombaan namun tak seramai tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini masyarakat Kota Tasik melaksanakan kegiatan menyambut HUT RI yang ke 75 (Indonesia Maju) terbatas.

Seperti yang di laksanakan oleh dua Kelurahan Mangkubumi – Cipari Kecamatam Mangkubumi kegiatan ini di laksanakan berkolaborasi antara Rw 13 Mangkubumi – 08 Cipari, hal ini agar mengurangi banyaknya kegiatan. Walaupun terbatas kegiatannya namun meriahnya tetap terlihat. seperti yang di katakan Dudung ketua Rw 13.

“Sebenarnya kami juga ingin lebih meriah seperti tahun lalu namun kami peduli akan peraturan pemerintah dan kesehatan masyarakat, biar kegiatanya tidak terlalu ramai tiap peserta yang mengikuti perlombaan kita jadwal dan kita beritahukan lewat panitia, dan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar.” tuturnya.

Berbagai ragam kegiatan seperti lomba tepak toktak (bulu tangkis tradisional), lomba balap karung, lomba ibu-ibu joget menggunakan balon dan lain-lain kami poskan tempatnya agar tidak bersama menjadi satu guna menghindari paparan covid19,” pungkasnya.

Di tempat yang berbeda Aseng selaku ketua Pemuda Cipari mengatakan “kami sekedar memperingati dan meriahkan HUT RI saja namun untuk kegiatan sengaja kami laksanakan mendadak agar tidak terlalu berkerumun anak-anak. dan masalah dana pun tak seperti tahun kemarin kita kumpulkan sebelum hari H pelaksanaan, kita adakan dana atas masyarakat kami yang ingin berpartisipasi saja.” ujarnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter