Fokus Kab Tasik Pemerintahan

DPK APDESI Tiga Kecamatan di Tasik Utara Gelar Silahturahmi Sekaligus Pembinaan Kelengkapan Data

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Tiga DPK APDESI kecamatan di Tasikmalaya Utara melaksanakan silahturahmi dan sekaligus pembinaan kelengkapan data untuk pencairan Dana Desa (DD) tahap selanjutnya, di tiga kecamatan Rajapolah, Jamanis, Sukaresik, bertempat di Gedung Olahraga (GOR), Desa Tanjungpura Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (15/8/20).

Acara tersebut dengan mendatangkan narasumber dari Tim Pendamping ahli Siskeudes kabupaten Tasikmalaya.
Dan untuk sasaranya Kasi Perencanan, Operator Siskeudes dan Sekdes.

Wahyudi Hartono, Kepala Desa Karangmulya sekaligus ketua DPK APDESI Jamanis, menjelaskan hari ini (kemarin”red) kami melaksanakan kegiatan silahturahmi dan sekaligus pematangan kelengkapan data untuk pencairan Dana Desa (DD) ada yang sudah tahap 2 dan tahap 3.”Ucapnya.

Masih menurut Wahyudi yang utama kami membahas pematangan perbaikan data untuk program satu milyar masker dari Kemendes , untuk rata rata desa di sesuaikan jumlah penduduk nya masing masing dan 1 orang harus di berikan 4 masker.

Dalam aturanya yang bisa di anggarkan dari DD hanya 2 masker dan untuk yang 2 masker lagi di anggarkan melalui swadaya Masyarakat,”katanya.

Wahyudi berharap dari silahturahmi ini bisa menghasilkan pengadminitrasian yang baik, palaksanaan baik dan terjalin sinergintas yang baik bagi semua kepala desa dan aparat desa,”harapnya.

Di tempat yang sama Ujang Hartono Kepala Desa Tanjungpura mengatakan alhamdulillah dari acara silahturahmi ini bisa terjalin tali silahturahmi dengan kepala desa dan sekaligus dengan perangkat desa nya .

Di sisi lain menimba ilmu yang mana regulasi tentang tata kelola pemerintah dan aturan atau peraturan – peraturan itu kan berjalan, juga senatiasa mengikuti sistem yang sedang berjalan,”ujarnya.

Di tempat yang sama Ujang Rahmat Sekdes desa Sukaraja menambahkan Alhamdulilah kami sangat mengapresiasi kepada kepala desa yang sudah mengadakan acara silahturahmi dan pembinaan ini.

Yang kami dapatkan dari pembinaan tersebut pemahaman tentang cara pengadminitrasian bisa rapih dan cepat selesai,”katanya.

Lanjut Rahmat kami mengusulkan acara ini harus terus menerus. Dengan harapan khusus desa yang ada di kecamatan Rajapolah, agar bisa lebih tertib lagi dalam pengadminitrasian dan lebih cepat lagi dalam pelaporan.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter